Cerita Cinta

Cerita Cinta – Makna cinta sejati adalah perbuatan pengorbanan dan penderitaan yang bisa kita temui dalam menjalani hubungan dalam kehidupan. Cinta sejatiya adalah anugerah yang Tuhan berikan kepada manusia yang penuh arti.

Perasaan cinta ini dapat datang kapan pun dan di mana pun anda berada secara tiba – tiba. Karena cinta sangat kontroversial, maka cinta sering dijadikan tema karya sastra seperti cerita pendek yang akan disajikan berikut ini.

Kumpulan Cerita Cinta Terbaik

Silahkan disimak kumpulan cerita cinta dari kisah nyata berikut, yang bisa menjadi bacaan singkat menarik yang mengandung banyak inspirasi bagi kita dalam memaknai arti cinta sebagai manusia.

Cerita Cinta Terlarang – Menjalin Cinta Dengan Suami Orang

Cerita cinta terlarang yang dialami Fin ini berawal dari rasa rindu terhadap sosok ayahnya. Fin perempuan 25 tahun ini mencintai bahkan berpacaran dengan Rud, pria paruh baya yang pernah menolongnya. Yang terlarang bukan masalah usianya, melainkan Rud sudah memiliki keluarga.

Awal pertemuan Fin dan Rud terjadi pada tahun 2012. Keduanya memang punya hubungan keluarga jauh. Setelah merampungkan kuliahnya, Fin memutuskan untuk pindah ke Balikpapan untuk mencari pekerjaan. Dia diminta untuk tinggal satu rumah dengan Rud bersama dengan istri dan anaknya.

Kedekatan pun terjadi antara Fin dan Rud. Fin yang awalnya dicarikan pekerjaan oleh istri Rud kini berhasil bekerja di salah satu instansi pemerintah Balikpapan, yang mana satu kantor dengan Rud. Kedekatan pun akhirnya terjalin antara Fin dan Rud. Meski berbeda bagian divisi, pekerjaan dalam satu kantor membuat mereka sering mengikuti berbagai acara dinas berbarengan.

Kedekatan itu membuat Fin jatuh hati dengan Rud. Terlebih Fin yang sejak kecil sudah ditinggal wafat sang ayah, membuat dirinya sangat merindukan sosok pria dewasa dan kebapakan. Itulah yang ada di dalam diri Rud. Kebersamaan Fin dan Rud berlangsung begitu saja tanpa komitmen. Saking sayangnya, Fin hingga merelakan keperawanannya.

Rasa sayangnya kepada Rud membawa perasaan cemburu ketika ia melihat Rud sedang bersama dengan istri serta anaknya. Perasaan itu kemudian membawanya pindah dari rumah Rud untuk kemudian tinggal di kos. Meski sudah tidak tinggal seatap lagi, bukan berarti hubungan mereka kandas begitu saja.

Keduanya masih sering bertemu. Bahkan Fin masih sering diajak pergi dinas ke luar kota. Puncaknya adalah ketika mereka check out dari hotel, secara kebetulan bertemu dengan istri Rud yang sedang ada acara di hotel yang sama.

Satu lelaki pun tak ada yang mendekatinya sejak ia bersama Rud. Bahkan Fin sempat mencoba mendatangi orang pintar untuk mencari tahu tentang dirinya. Secara mengejutkan Fin diberi tahu orang pintar tersebut jika ada hal mistis semacam guna-guna atau pelet yang telah melingkupi diri Fin.

“Saya tanyakan ke orang pintar lain juga jawabannya sama (soal guna-guna). Saya menduga Rud sengaja agar saya tak lepas darinya. Tapi saya tak pernah menanyakan hal itu kepadanya karena saya sudah terlanjur sayang kepadanya,” ujar Fin.

Fin sebenarnya merasa tak enak dengan istri Rud karena telah menyelingkuhi suaminya. Ia pun selalu berusaha menghindar dan melupakan Rud ketika mengingat begitu baiknya perlakuan istri Rud kepadanya. Tapi apalah daya, Fin selalu gagal. Ia merasa ada sesuatu yang salah dengan dirinya.

Meski berusaha untuk menjauhinya, ia tetap saja kembali dalam cerita cinta terlarang tersebut.


Cerita Cinta – Gendong Aku Sampai Ajalku Tiba

Pada suatu ketika, sepasang suami istri sedang bersama-sama makan malam. Suami tersebut tiba-tiba ingin mengajak berbicara serius mengenai keinginannya untuk cerai. Namun, ia tidak mengerti harus dari mana memulai pembicaraan.

Ketika suaminya sudah mengatakan ingin bercerai, sang istri menanyakan apa sebenarnya alasannya. Sang suami tidak mau menjawab sampai pada malam itu mereka tidak bertegur sapa. Istrinya menangis kala itu. Suaminya akan memberikan berbagai macam aset harta mulai dari aset mobil, aset rumah, saham-saham perusahaan dan aset lainnya.

Namun, istrinya malah menjadi marah. Ia menyobek kertas aset tersebut. Satu hal yang membuat sang istri menjadi marah yaitu ketika ia mengetahui bahwa suaminya tersebut mempunyai wanita selingkuhan atau wanita simpanan. Air matanya semakin mengucur deras ketika mengetahui suaminya ternyata selingkuh.

Sang istri pada pagi harinya sebelum mereka resmi bercerai memberikan surat permintaan. Di dalam surat tersebut tertuliskan bahwa ia ingin tetap berperilaku seperti suami istri dalam waktu sebulan. Alasannya yaitu anaknya saat ini sedang melangsungkan ujian dan ia tidak ingin anaknya merasa terganggu karena masalah tersebut.

Ia juga meminta sang suami setiap pagi menggendongnya dari kamar menuju ke depan rumah. Anak mereka sangat bahagia dan senang melihat kemesraan kedua orangtuanya. Kemesraan diantara keduanya semakin hari semakin terlihat lebih jelas meskipun pada awalnya mereka merasa agak canggung.

Suatu ketika ia bertekad untuk menemui wanita simpanannya yang bernama Jane. Ia mengatakan bahwa ia tidak akan cerai dengan istrinya. Jane sangat marah kala itu bahkan menamparnya lalu membanting pintu. Pada saat itu juga ia dengan segera menuju ke sebuah toko untuk membeli bunga kemudian pulang ke rumah.

Ketika ia sampai di rumah, ia mendapati istrinya sudah meninggal. Ia baru menyadari bahwa selama ini ia terlalu sibuk dengan pekerjaannya dan tidak pernah memperhatikan istrinya yang sedang berjuang melawan kanker. Ia sekarang sudah mengetahui bagaimana selama ini istrinya berusaha untuk menjaga nama baiknya di depan anak-anaknya.

Ia kini sadar sangat beruntungnya mempunyai istri seperti istrinya. Meskipun hanya dengan waktu sebulan ia sudah merasa senang bisa memberikan kebahagiaan di akhir hidup sang istri. Dari cerita ini kita bisa mengambil hikmahnya.

  Cerita Motivasi

Sebagai pasangan suami istri seharusnya kita saling mengerti keadaan masing-masing dan menjaga hubungan agar tetap saling menyayangi. Jangan malah bermain-main dengan orang lain diluar sana yang bisa menimbulkan perceraian.


Cerita Cinta – Berawal Dari Perban Luka

Kisah cinta ini membahas tentang cinta sejati yang tidak akan pernah meninggalkan pasangannya apapun keadaannya. Cerita yang satu ini berawal dari seorang laki-laki yang usianya sudah lanjut sedang berada di suatu rumah sakit untuk mengganti perban lukanya.

Namun, ia nampak terburu-buru. Ia ingin segera menemui istrinya yang sedang dirawat di sebuah panti jompo dan tidak ingin melewatkan waktu makan pagi bersamanya. Istrinya tersebut sedang menderita peyakit alzheimer. Meskipun sang istri tidak bisa mengenalinya, namun ia tetap setia dan dengan tulus merawatnya.

Cinta sejati tidak diukur dari kondisi fisik seseorang dan bukan tentang romantis atau tidaknya. Tetapi, cinta sejati yang sesungguhnya adalah selalu menemani pasangan dalam keadaan apapun. Mampu melewati dengan bersama-sama setiap ujian dalam hidup. Dari sinilah perasaan cinta yang mendalam akan timbul.

Hikmah yang bisa kita ambil dari cerita tersebut yaitu pada dasarnya cinta sejati harus menerima seluruh keadaan dan situasi dari orang yang kita cintai dan kita sayangi. Meskipun hal tersebut sangat sulit, kita harus tetap setia mendampinginya.

Setiap orang akan merasa bahagia ketika mereka bisa membuat sesuatu hal yang menurutnya terbaik dari apapun yang dimiliki.


Cerita Cinta – CLBK pada Mantan Yang Telah Berkeluarga

Move on memang bukan perkara mudah. Bukan soal waktu, tetapi lebih bagaimana kamu bisa mengontrol perasaan cinta kepada sang mantan. Kenyataannya waktu 20 tahun belum mampu membuat Kristiana move on dari Rudi, mantan pacarnya. Perasaan tersebut malah menimbulkan cerita cinta terlarang.

Kristiana berpacaran dengan Rudi sejak duduk di bangku SMA pada tahun 1993. Semenjak putus karena Rudi harus pindah tugas ke luar kota, keduanya pun tidak pernah menjalin komunikasi lewat media apapun.

Kristiana pun sempat menikah dengan Fredi pada tahun 2003. Namun karena berbeda pandangan soal warisan, budaya dan asal suku, mereka akhirnya berpisah sejak tahun 2013. Perpisahan ini membuat dirinya kembali ke kampung halaman di Padang.

Pertemuan Kristiana dan Rudi setelah sekian lama terjadi di sebuah rumah sakit. Setelah mengungkap rasa kangen, keduanya kembali akrab seperti masa SMA. Sejak saat itu keduanya mulai mengalami CLBK (cinta lama bersemi kembali), berkomunikasi lagi lewat SMS dan juga telepon.

“Kalau dia (Rudi) tidak telepon, ya saya yang telepon duluan,” ujar Kristiana.

Meski sudah berkeluarga, Rudi mengatakan tidak ingin melepaskannya seperti waktu dulu. Tentunya Kristiana juga merasakan hal yang sama. Bahkan hubungan gelap mereka diteruskan hingga main ranjang. Hingga akhrinya istri Rudi mengetahui cerita selingkuh suaminya tersebut.

“Saya juga bingung dengan Rudi, dia masih sering datang ke rumah saya. Ketika ditanya milih aku atau dia (istrinya), Rudi tidak tegas,” kata dia.

Meski sudah terendus istrinya, namun baik Rudi dan Kristiana tetap tak ingin mengakhiri cerita cinta terlarang ini. Kristiana pun bersedia menunggu dan setia membuka hati untuk Rudi, berharap dapat kembali ke pelukannya lagi.


Cerita Cinta – Dukungan Cinta Suami

Berikut ini adalah cerita cinta sejati yang diangkat berdasarkan kisah nyata. Alkisah ada seorang wanita bernama Hu Juan yang berumur 28 tahun. Ia menderita penyakit langka namun dia tetap tegar dan kuat dalam menjalaninya berkat dukungan dan cinta sang suami.

Namun suatu hari hujuan pergi meninggalkan rumah karena wajahnya yang telah berubah seperti orang yang berusia 80 tahun. Suatu hari mereka dipertemukan dalam sebuah acara. Awalnya hujuan igin bercerai namun, suaminya tidak mau. Selain itu, ia juga tidak ingin tinggal bersama lagi.

Pada akhirnya setelah berdebat panjang mereka kembali hidup bersama – sama. Suaminya ingin berbagi penderitaan, kebahagiaan dan segala kondisi baik itu senang atau pun susah. Sang suami lalu mengambil sisir untuk menyisir rambut istrinya. Lalu hujuan kini kembali berwajah cantik karena telah melakukan operasi.

Pesan yang ingin disampaikan melalui cerita diatas adalah jangan sia – siakan oarng byang telah mencintai anda secara tulus. Hal ini dikarenakan bisa jadi memang Tuhan telah menakdirkan ia menjadi cinta sejatimu.

Saat ini mencari laki – laki sepertinay sangatlah susah, apalagi ia mau menerima segala kondisi istrinya, itulah salah satu bukti betapa besarnya rasa cinta yang dimilikinya.


Cerita Cinta – Kado Terindah

Seorang pria dan kekasihnya menikah dan acaranya pernikahannya sungguh megah. Semua kawan-kawan dan keluarga mereka hadir menyaksikan dan menikmati hari yang berbahagia tersebut. Suatu acara yang luar biasa mengesankan.

Mempelai wanita begitu anggun dalam gaun putihnya dan pengantin pria dalam tuxedo hitam yang gagah. Setiap pasang mata yang memandang setuju untuk mengatakan bahwa mereka terlihat sungguh-sungguh saling mencintai.

Beberapa bulan kemudian, sang istri berkata kepada suaminya, “Sayang, aku baru membaca sebuah artikel di majalah tentang bagaimana memperkuat tali pernikahan” katanya sambil menyodorkan majalah tersebut.

“Masing-masing dari kita akan mencatat hal-hal yang kurang kita sukai dari pasangan kita. Kemudian, kita akan membahas bagaimana merubah hal-hal tersebut dan membuat hidup pernikahan kita bersama lebih bahagia.”

Suaminya setuju dan mereka mulai memikirkan hal-hal dari pasangannya yang tidak mereka sukai dan berjanji tidak akan tersinggung ketika pasangannya mencatat hal-hal yang kurang baik sebab hal tersebut untuk kebaikan mereka bersama. Malam itu mereka sepakat untuk berpisah kamar dan mencatat apa yang terlintas dalam benak mereka masing-masing.

Besok pagi ketika sarapan, mereka siap mendiskusikannya.

“Aku akan mulai duluan ya”, kata sang istri. Ia lalu mengeluarkan daftarnya. Banyak sekali yang ditulisnya, ada sekitar 3 halaman. Ketika ia mulai membacakan satu per satu hal yang tidak dia sukai dari suaminya, ia memperhatikan bahwa air mata suaminya mulai mengalir.

“Maaf, apakah aku harus berhenti?”, tanyanya.

“Oh tidak, lanjutkan..” jawab suaminya.

Lalu sang istri melanjutkan membacakan semua yang terdaftar, lalu kembali melipat kertasnya dengan manis di atas meja dan berkata dengan bahagia. “Sekarang gantian ya, engkau yang membacakan daftarmu”.

Dengan suara perlahan suaminya berkata “Aku tidak mencatat sesuatu pun di kertasku. Aku berpikir bahwa engkau sudah sempurna, dan aku tidak ingin merubahmu. Engkau adalah dirimu sendiri. Engkau cantik dan baik bagiku. Tidak satu pun dari pribadimu yang kudapatkan kurang.”

  Cerita Lucu

Sang istri pun tersentak dan tersentuh oleh pernyataan dan ungkapan cinta serta isi hati suaminya. Tersentuh untuk mengetahui bahwa suaminya menerima dirinya apa adanya.


Cerita Cinta – Kisah Driver Ojol Berakhir Di Pelaminan

Banyak yang bilang kalau Tuhan telah mengatur jodoh setiap orang. Bagi yang mau berusaha, tentu akan diberikan kemudahan untuk bertemu dengan jodohnya tersebut. Selain itu, kesempatan bertemu dengan jodoh juga bisa terjadi di mana saja dan kapan saja.

Ini dibuktikan sendiri oleh driver ojek online bernama Ruri Riansyah. Siapa sangka, ia bertemu jodohnya yang kini telah sah menjadi istrinya ini di sebuah grup Facebook.

Kisahnya ini dibagikan sendiri oleh pria asal Citayam, Jawa Barat. Ia memosting di grup Facebook bernama Koran Gojek Keluhan Driver Customer III, grup di mana dirinya dan Ade Riyanti dipertemukan.

Pada postingan tersebut Ruri menceritakan bahwa ia dan Ade sama-sama seorang driver ojek online. Lalu keduanya secara tak sengaja masuk ke grup yang sama hingga akhirnya kenalan dan dekat. Nah, mulai dari grup tersebut lah hubungan mereka berhasil mencapai pelaminan. Keduanya menikah pada 14 September lalu.

“Berawal dari sama2 driver… makasih yah buat admin koran gojek keluhan customer dan grup gojek jabodetabek serta abang dan mpok yang digrup ini kita di pertemukan dan sah hari ini menjadi suami istri. semoga yang belom mendapatkan jodoh bisa dipertemukan scptnya.. amin,” tulisnya.

Cerita Ruri viral setelah diunggah oleh akun Instagram @dramaojol.id. Postingannya tersebut mendapat 14,7 ribu tanda suka. Banyak warganet yang mengirimkan doa kepada dua mempelai ini.

“congratz bro, semoga sakinah ma waddah wa rahmah, btw ane taunya ente nikah dari ig dramaojol,” tulis akun Uke Bojone Ina.

“slamat ojan. semoga jadi keluarga samawah & cepet di beri keturunan …Aaamin,” ujar akun M Yusup.

“Mantap aojan belah duren nanti malemwkwkwkwk,” ungkap akun Agung Firmansyah.


Cerita Cinta – Mencari Jodoh Terbaik

cerita cinta
cerita cinta | freepik.com

Pada suatu hari, di sebuah perguruan silat, seorang murid bertanya kepada gurunya. Murid ini adalah murid terbaik dan paling disayang oleh sang guru.

“Guru, sekarang saya sudah makin dewasa, tolong ajarkan saya satu ilmu yang baru.”

Lalu gurunya bilang, “Hmm, besok pagi kamu ketemu sama saya ya, di ladang jagung di tepi hutan sebelah sana. Saya mau ajarkan kamu satu ilmu baru.”

Sang murid pun setuju saja untuk bertemu dengan gurunya.

Keesokan harinya, sang murid bertemu dengan gurunya di tepi hutan, dimana ada ladang jagung yang sangat luas. Sepanjang mata memandang hanya ada ladang jagung.

Si murid bertanya, “Guru, apa yang akan kita lakukan disini?”

Kata Gurunya, Sekarang kamu saya kasih tugas, kamu masuk ke ladang jagung, dan kamu pilih 1 jagung yang terbaik untuk dibawa pulang.

Syarat adalah pertama, kalau kamu sudah jalan, kamu tidak boleh balik lagi dan waktu kamu cuma 1 jam.

Kata muridnya, baik guru, saya akan mencari jagung terbaik yang paling besar, yang paling segar, yang saya benar-benar suka.

Lalu dimulai jalan, dia lihat satu per satu jagung. Sampai dia melihat satu jagung yang agak besar.

Lalu dia bergumam dalam hati, “Wah apa ini jagungnya ya? Tapi saya cuma boleh bawa satu jagung, jangan-jangan di depan sana ada jagung yang lebih besar. Ya sudahlah, yang sana aja, pasti disana ada jagung lain yang lebih besar.”

Lalu dia berjalan dan mencari lagi, tak lama kemudian ia menemukan yang lebih besar. Lalu dia kembali bergumam, “Nah ini, benar ternyata, ada yang lebih besar. Tapi, jangan-jangan di sana nanti ada yang lebih besar lagi.”

Akhirnya dia tinggalkan lagi, cari lagi, cari lagi, cari lagi, dapat yang agak besar, tapi ditinggalkan lagi.

Sampai akhirnya dia tiba di ujung ladang jagung dan disana dia berpikir, “Sepertinya justru jagung yang paling bagus adalah jagung pertama yang saya temui.”

Sayangnya, ladang jagungnya sudah terlanjur lewat dan waktunya sudah terlanjur habis.

Akhirnya dia kembali ke gurunya dan tidak membawa satu jagung pun.

Kemudian gurunya berkata, seperti itulah perumpamaan kamu mencari jodoh atau memilih jalan hidup.


Cerita Cinta – Kisah Nyata Cinta Sejati Suami Istri

Kisah cinta yang selanjutnya adalah tentang cinta sejati sepasang suami istri yang mengharukan. Awal ceritanya yaitu seorang pria bernama Hou Yuk Nam asal Malaysia sudah ditinggal oleh istrinya ketika usia pernikahan mereka 22 tahun. Ia merupakan tipe suami yang sangat menyayangi dan mencintai istrinya.

Pernikahan yang sudah dijalani dengan istrinya tersebut dikaruniai anak dengan jumlah 7. Pada enam bulan pertama hampir setiap hari Hou menangis. Ia jarang memejamkan mata karena rindu terhadap istri yang disayanginya.

Ia mengakui bahwa selama 22 tahun hidup tinggal bersama istrinya ia merasa bahagia. Awalnya ia bertemu istrinya yang bernama Yap di kebun karet. Yap memutuskan untuk menerima lamarannya meskipun ia tau bahwa Hou tidak mempunyai keuangan yang baik. Ia adalah sesosok istri tercinta yang penuh kasih.

Ia adalah ibu yang sangat luar biasa dan juga penyayang. Demi memenuhi keperluan hidup mereka, istrinya juga ikut bekerja keras. Keadaan yang ada membuat Hou tidak bisa membawa istrinya ke rumah sakit untuk berobat. Istrinya pada akhirnya pada usia 40 tahun meninggal dunia.

Ia sering mengunjungi makam sang istri sebagai wujud rasa sayang yang ia miliki terhadap istrinya. Bahkan untuk mengenang istri tercintanya yang telah meninggal, ia juga membuat sebuah puisi romantis.


Cerita Cinta – Wanita Saleh

Pada cerita cinta ini seorang pria yang bernama Khalid sudah berulang kali berkeliling dunia. Berbeda dengan istrinya yang belum pernah sama sekali menaiki pesawat. Ini merupakan pertama kalinya sang istri naik pesawat dan ia sangat senang bisa menaiki pesawat.

Bagi suaminya hal tersebut merupakan suatu hal yang biasa. Sang istri di sepanjang perjalanan terus bercerita tiada hentinya. Mulai dari ketika di bandara, ketika masuk pesawat serta waktu pulang. Ia juga bercerita tentang pemandangan indah yang ia lihat dari laut, bagaimana udaranya dan berbagai hal indah lainnya.

Ia merasa sangat kagum seakan-akan baru pertama kali menatap dunia. Hal ini merupakan sesuatu hal yang sangat menyenangkan bagi sang istri. Mendengarkan cerita dari istrinya, sang suami merasa sedih dan bahkan hampir membuatnya meneteskan air mata.

Seorang wanita yang selama ini menyiapkan pakaiannya, sering mencuci bajunya, mendampinginya di saat sedang senang dan susah, melahirkan dan merawat anaknya seolah-olah baru pertama kali menatap dunia. Pada saat yang sama, sang suami mencoba untuk mengatakan sesuatu yang belum pernah diucapkan sesudah mereka menikah selama 20 tahun.

  Cerita Rakyat

Dengan tiba-tiba ia mengatakan kalimat “Aku mencintaimu” kepada istrinya. Ia mengucapkan kalimat tersebut dengan sangat tulus dari hatinya yang terdalam. Sang istri menangis tersedu-sedu. Tangisan yang keluar adalah sebuah tangisan sebagai ungkapan bahagia.

Ia kini seakan-akan mempunyai sebuah perjalanan cinta yang baru. Menjadi suatu kabahagiaan tersendiri tentu saja baginya yang bisa merasakan ketulusan cinta dari sang suami.


Cerita Cinta – Ketulusan Cinta Tanpa Pamrih

Kisah ini berawal dari Hannan yang merupakan seorang anak kecil. Kala itu ia ikut ayahnya untuk menjalankan ibadah sholat jumat. Saat itu isi khutbahnya berisi tentang ajakan serta arti pentingnya bersedekah. Ketika khutbah sudah selesai, Hannan bertanya kepada ustadz yang mengisi materi khutbah tersebut.

Hanan mengatakan bahwa ia ingin bersedekah, tapi ia belum bekerja. Bahkan uang jajan juga masih minta orang tua. Pak ustadz lalu menjelaskan kepada Hannan bahwa ia tetap bisa bersedekah yaitu memakai tenaga, waktu, fikiran dan berbagai macam hal lainnya. Jadi, sedekah itu tidak harus memakai materi atau uang.

Hannan disepanjang perjalanan pulang bertanya tentang banyak sekali hal kepada ayahnya. Ayah pun menjelaskan secara rinci terkait apa yang sudah disampaikan tadi oleh pak ustadz. Setelah itu, Hannan mengajak sang ayah untuk berkunjung ke sebuah rumah sakit.

Kala itu, ia menemui seorang nenek yang sedang terbaring sakit. Mereka saling berbagai kebahagiaan dan bercanda tawa. Nenek tersebut merasa sangat senang seolah-olah ia mempunyai teman tulus yang menemaninya di akhir hidupnya.

Di lain hari, ketika Hannan menjenguknya di rumah sakit dan ternyata nenek tersebut sudah meninggal akibat operasinya yang gagal. Namun, sebelum operasi nenek tersebut sudah menitipkan sepucuk surat untuknya. Isi dari surat tersebut adalah ucapan rasa terima kasih sang nenek kepada Hannan.

Karena ia sudah mau menghibur, menemani serta memberikan kebahagiaan yang selama ini nenek tersebut ingin rasakan sebelum ia meninggal dunia. Mulai saat itu, di panti jompo tersebut namanya menjadi terkenal. Sekarang Hannan sudah paham dengan kata-kata pak ustadz dan juga ayahnya.

Sekarang ia bisa merasakan begitu indahnya berbagi dengan sesama, peduli dan juga mencintai sesama manusia tanpa syarat dan secara tulus. Alangkah baiknya kita juga bisa berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Berbagi kebahagiaan tidak harus dengan materi, namun dengan memperlihatkan kasih sayang dan keperdulian kita terhadap orang lain itu sudah cukup.


Cerita Cinta – Fisik Bukanlah Masalah

Awal kisah cinta sejati ini yaitu orangtua dari sang gadis tidak menyetujui hubungan dengan pacarnya yang berasal dari keluarga miskin. Seiring berjalannya waktu, orangtua sang gadis menyetujuinya karena laki-laki tersebut baik. Suatu ketika laki-laki tersebut sebagai seorang tentara ditugaskan selama satu tahun ke luar negeri.

Ia sebelum berangkat berlutut dan berjanji akan menikahinya sesudah kembali dari bertugas. Namun, gadis tersebut suatu hari mengalami kecelakaan. Kecelakaan tersebut membuat tubuhnya penuh dengan luka termasuk juga di bagian dalam wajahnya.

Hal ini sangat membuatnya sedih. Ia takut laki-laki yang sudah menjadi tunangannya tidak menyukainya lagi. Laki-laki tersebut berulang kali menelpon dan tidak pernah diangkat. Banyak surat yang dikirimkan dan tidak pernah ada satupun yang dibalas.

Ia merasa sedih dengan keadaannya dan ia tidak menginginkan tunangannya mengetahui keadaannya saat ini. Suatu ketika, ibunya menemuinya di dalam kamar dan memberikan sebuah undangan. Pada awalnya ketika ibunya memberi tahu bahwa tunangannya akan menikah ia sangat kaget.

Mendengar cerita dari ibunya hatinya terasa semakin sedih dan terluka. Namun, ia terkejut sesudah membaca undangan yang diberikan tersebut. Ternyata yang tertera di dalam undangan tersebut adalah namanya. Lalu laki-laki tunangannya masuk ke dalam kamar dan melamarnya kembali setelah sempat berpisah.

Sang gadis sangat bahagia mengetahui tunangannya mau menerima keadaannya dan mengajaknya untuk menikah. Laki-laki tersebut menjelaskan bahwa selama ini meskipun ia tidak bisa menghubungi gadis tersebut, ibunya selalu mengirimkan fotonya kepadanya.

Laki-laki tersebut masih saja beranggapan bahwa tunangannya cantik dan hanya dialah yang membuatnya merasakan jatuh cinta. Ada hikmah yang bisa kita ambil dari cerita cinta ini yaitu bahwa cinta tidak memandang fisik. Cinta sejati bersedia menerima seluruh keadaan dari pasangannya.

Rela melakukan apa saja atau segala hal yang bisa membuat pasangannya semakin merasa jatuh cinta dan bahagia. Memupuk cinta yang suci bisa dilakukan yaitu dengan adanya sebuah kepercayaan serta perasaan cinta yang tulus.


Cerita Cinta – Penantian Seorang Pilot

Cerita cinta berikutnya yaitu terjadi pada seorang pilot. Kisah ini berawal seorang pilot yang sudah menunggu cinta pertamanya sejak mereka masih kelas 5 SD. Seorang anak laki-laki diam-diam jatuh cinta pada seorang anak perempuan tapi ia tidak berani untuk menemuinya.

Bahkan untuk kenalan saja ia merasa tidak berani. Sampai suatu ketika ia memberanikan diri untuk berkenalan dengan wanita tersebut. Kemudian hubungan yang lebih dekat mereka jalin. Pada waktu itu mereka duduk di bangku SMA.

Pria tersebut sangat giat dan merasa bersemangat untuk mengejar cita-cita yang sangat di impikan oleh kekasihnya yaitu menjadi dokter atau pilot. Akhirnya ia memutuskan untuk memilih menjadi pilot. Sejak kala itu mereka tidak berkomunikasi sama sekali. Ketika pria tersebut sudah sukses menjadi pilot, mereka dipertemukan kembali.

Mereka dipertemukan saat kekasihnya menaiki pesawat yang sedang sang pria tersebut kemudian. Berawal dari pertemuan ini, mereka pada akhirnya saling bertemu. Kemudian memutuskan untuk menikah sesudah sekian lama tidak bertemu karena terpisah.

Dari kisah ini kita bisa mengambil pelajaran bahwa harus dengan bersungguh-sungguh dan setulus hati di dalam menjalin sebuah hubungan. Tujuannya agar kita bisa menerima segala kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh masing-masing pasangan. Cinta dari pria tersebut benar-benar teruji ketulusan dan kesungguhannya.

Sebab, sebelum menikah ibu dari wanita tersebut sakit dan ia memintanya untuk mencari wanita lain saja untuk dinikahi. Pria yang bernama Amir tersebut tetap memilihnya karena ialah wanita yang dicintainya. Sesudah ibunya sembuh, Amir memutuskan untuk melamar dan mengajak wanita tersebut untuk menikah.


Cerita Cinta – Sebuah Doa Untuk Kekasih

Kisah cinta yang satu ini berawal dari sepasang kekasih yang sudah putus. Mereka masih saling menyayangi satu sama lainnya. Namun, yang mereka jalani adalah sebuah hubungan tanpa status. Pada suatu ketika, hubungan mereka sedikit agak renggang. Kerenggangan ini terjadi karena Reno merasa cemburu dengan sepupunya.

Tapi, ia tidak ingin melakukan komitmen terhadap hubungan mereka tersebut. Sampai akhirnya Reno dekat dengan anak SMP namanya Shifa. Tidak lama sesudah itu mereka memutuskan untuk saling berpacaran. Semakin terasa tidak jelas hubungan mereka. Reno bahkan juga sudah tidak merespon lagi pesan darinya.

  Cerita Lucu

Kesedihan ia rasakan karena melihat Reno dengan Shifa ternyata sudah berpacaran. Ia menangis dengan histeris mengingat kenangan masa lalu yang manis bersama Reno. Ia berdoa agar Reno serta pasangannya diberikan kebahagiaan.

Jika ia memang berjodoh dengan Reno harapannya adalah dipertemukan dalam cinta yang sempurna. Namun, jika tidak maka bantu ia untuk segera melupakannya. Cinta terkadang memang tidak harus saling memiliki. Terkadang cinta harus merelakan dan mengikhlaskan orang yang kita sayangi berbahagia bersama orang lain.


Cerita Cinta – Pertemuan Setelah 55 Tahun

Cerita ini membahas tentang pasangan yang bertemu lagi sesudah 55 tahun lamanya terpisah. Mereka mengikat sebuah janji suci sesudah saling bertemu. Pada awal mulanya mereka dipertemukan ketika sang pria menjadi seorang guru bahasa Rusia. Sedangkan sang perempuan menjadi seorang guru bahasa Cina dan juga Prancis.

Mereka berpisah karena sang pria sudah dijodohkan oleh keluarganya. Sang pria menikahi wanita pilihan keluarganya tersebut. Meskipun demikian, mereka tetap mencoba untuk berkomunikasi melalui surat. Anaknya tersebut mengetahui kisah cinta dari ayahnya bersama Li yang membuat mereka bisa berhubungan atau berkomunikasi lagi.

Pada akhirnya mereka bertemu kembali sesudah 55 tahun menikah. Lalu mereka memutuskan untuk bersama-sama menghabiskan waktu tua dengan menikah. Namun, sesudah tinggal bersama Li selama waktu 7 tahun Yuan meninggal yaitu pada usianya yang ke 90 tahun.


Cerita Cinta – Berartinya Dirimu Untukku

cerita cinta
cerita cinta | pexels.com

Kisah cinta ini berawal dari sebuah persahabatan masa kecil yang selalu bersama-sama sampai mereka SMA. Mereka sering menghabiskan waktu bersama-sama untuk berjalan, belajar, bermain serta melakukan banyak aktivitas lainnya. Mereka pergi ke sebuah rumah pohon setiap pulang sekolah.

Ada banyak hal-hal dan pengalaman yang menarik mereka buat di sana. Suatu ketika Nisa meminta Andre untuk berjanji supaya mereka saling bersama-sama dalam menjalani aktivitas bersama-sama dan juga selalu ingat pada rumah pohon mereka.

Akhirnya, keduanya saling merasakan jatuh cinta. Namun, untuk mengungkapkan perasaannya mereka sama-sama merasa malu. Nisa merasa minder karena keluarganya merupakan orang yang biasa saja. Sedangkan Andre berasal dari keluarga yang terhormat.

Mereka di dalam kehidupan yang nyata pada akhirnya menjadi sepasang kekasih sekaligus sahabat sejati. Mereka berdua sangat senang dan bersyukur sudah bisa dipersatukan kembali. Jodoh tidak akan pernah tertukar. Jadi, beranilah dalam mengungkapkan rasa cinta sebelum menyesal dan terlambat. Sebelum orang lain memilikinya.

Tidak ada yang salah dengan mengungkapkan perasaan terhadap seseorang. Memang ketika kamu mengungkapkan perasaan kepada seseorang harus mempersiapkan 2 kemungkinan. Yaitu kemungkinan untuk bahagia karena ia juga memiliki perasaan yang sama dan kemungkinan untuk kecewa karena ternyata ia tidak memiliki perasaan yang sama.

Namun, setidaknya kamu sudah mengungkapkan apa yang kamu rasakan. Jujur dengan perasaan tentu akan jauh lebih baik.


Cerita Cinta – 12 Tangkai Mawar

Kisah cinta ini terjadi pada sepasang kekasih yang sedang membuat janji. Namun ternyata sang laki-laki datang terlambat. Waktu itu hujan turun sangat deras. Bunga yang sudah dibawanya menjadi basah kuyup. Pacarnya juga sempat marah.

Apalagi kala itu laki-laki tersebut membawa seikat bunga yang jumlahnya 12 tangkai bunga mawar. Ada satu tangkainya yang berupa bunga plastik. Pacarnya menangis karena merasa bersalah sesudah laki-laki itu berhasil menjelaskan.

Ia merasa bersalah karena tidak mendengarkan apa yang dijelaskan kekasihnya tersebut. Laki-laki tersebut berkata bahwa ia akan senantiasa mencintai kekasihnya tersebut sampai bunga mawar plastik yang dibawanya itu mati. Mendengar perkataan tersebut, pacarnya terkejut.

Ia terharu dengan apa yang diucapkan oleh pasangannya. Pacarnya menginginkan sebuah hubungan yang romantis dan seperti di film-film. Padahal romantis yang sesungguhnya itu tidak harus meniru seperti yang ada pada film-film.

Sang pacar pada suatu ketika bertanya mengapa ia tidak pernah mengucapkan kata-kata “Aku mencintaimu.” Setelah itu, ia mengatakan bahwa cinta itu tidak akan pernah cukup jika hanya diungkapkan lewat 3 kata yakni aku cinta kamu.

Percayalah bahwa cinta itu merupakan perasaan yang lebih dari sekedar mengucapkan kata-kata tersebut. Cinta tidak pernah memerlukan alasan. Kehadiran cinta selalu dengan tiba-tiba dan tidak dengan undangan. Kekuatan cinta harus selalu kita percayai. Kita tidak pernah tau seberapa besarnya cinta bisa membuat kita merasa bahagia.


Cerita Cinta – Cinta Dalam Diam

Kisah cinta dalam diam ini menjelaskan tentang seorang remaja yang sudah duduk pada bangku universitas. Ia mempunyai seorang teman laki-laki bernama Hilman yang tampan, pendiam, tinggi dan putih. Seiring berjalannya waktu mereka berdua saling mengenal satu sama lainnya dan menjadi teman dekat.

Suatu hari timbul perasaan cinta dari Putri untuk Hilman. Tapi, ia belum berani untuk mengungkapkan perasaannya. Suatu ketika mereka memiliki rencana bersama untuk pergi ke sebuah taman. Sebuah peristiwa tidak terduga menghampiri ketika mereka berjalan menuju taman tersebut.

Hampir saja Putri tertabrak oleh motor. Namun, Hilman akhirnya yang tertabrak oleh motor karena menyelematkan Putri. Putri merasa sangat panik. Ia belum sempat mengungkapkan perasaannya bahwa ia mencintai Hilman yang merupakan sahabatnya.

Dengan segera Putri menelpon pihak ambulan untuk membawa Hilman yang tertabrak ke rumah sakit. Kemudian orangtua Hilman datang. Hubungan antara Putri dengan orangtua Hilman sangat dekat. Namun, ternyata Hilman sudah tidak bisa diselamatkan. Peristiwa meninggalnya Hilman membuat Putri menjadi lebih pendiam.

Ia masih merasa belum percaya bahwa sahabatnya meninggal karena kejadian kecelakaan tempo hari. Ia juga belum sempat mengutarakan perasaannya. Putri kini berubah menjadi seseorang yang pendiam, dingin dan cuek. Ia tidak mau melakukan segala hal yang berkaitan dengan Hilman.

Sebab ia tidak ingin berlarut-larut dengan keadaan seperti ini dan ingin segera bangkit. Kepergian Hilman membuatnya merasa sangat terpukul. Bahkan sesudah satu tahun Hilman meninggal, Putri tetap belum berubah. kabar gembiranya adalah Putri sudah mengetahui bahwa ternyata Hilman selama ini juga mencintainya.

Hilman takut untuk mengungkapkan perasaannya karena tidak ingin merusak persahabatan mereka. Sekarang ia sedang menyukai seorang temannya yang ternyata temannya tersebut sudah mempunyai pasangan. Ia tidak ingin dalam perasaan kesedihan terlalu lama.

Ia memutuskan untuk mengurungkan niatnya bertemu dengan teman barunya tersebut. Meskipun rasanya seperti hancur berkeping-keping, namun ia tetap mencoba untuk tegar. Kepergian sahabat terbaiknya membuatnya selalu mencoba untuk bisa merasakan ikhlas dan sabar.

Jadi, ketika kita dihadapkan oleh ujian perasaan tetaplah bersabar dan ikhlas. Tidak ada gunanya juga berlarut-larut dalam kesedihan.

  Cerita Motivasi

Cerita Cinta – Hujan Di Baturaden

Cerita ini adalah tentang seorang gadis yang diam-diam menyimpan perasaan jatuh cinta kepada seorang laki-laki yang bernama Maulana. Pertemuan mereka adalah lewat sebuah organisasi. Kala itu dalam acara pengajian akbar mereka mengurusi konsumsi bersama. Dari sinilah Maulana dan Andin menjadi berhubungan semakin dekat.

Mereka pada saat itu membeli makanan di sebuah warung yang sama. Saat kejadian ini, Maulana mengerjai Andin yang membuatnya menjadi salah tingkah. Karena merasa kaget Andin melempar payung dan juga makanan yang dibawanya. Bahkan Maulana mengajaknya untuk berkenalan lagi dan hal ini membuat mereka saling tertawa.

Tawa yang diberikan sambil malu-malu. Kejadian ini membuat mereka merasa sangat senang. Pada malam yang sunyi dan hujan di batu raden menjadi sebuah saksi dari cinta mereka berdua. Mereka pada akhirnya sudah tidak merasa canggung satu sama lain. Perlahan hubungan mereka semakin dekat dan mereka saling mencintai dengan setulus hati.


Cerita Cinta – Teman Masa Kecil

Kisah cinta berikutnya berasal dari sepasang kekasih yang berasal dari Inggris. Mereka sudah terpisah oleh jarak selama waktu 70 tahun. Kemudian mereka akhirnya dipertemukan lagi dan memutuskan untuk kembali bersatu. Anak-anak mereka menyetujui hubungan tersebut.

Masing-masing dari mereka sudah menikah dan mempunyai anak. Bahkan anak-anak mereka juga mendukung rencana menikah yang mereka akan lakukan. Salah satu prajurit yang berasal dari Inggris bernama Humphries sering sekali mengirimkan surat.

Namun tidak pernah terbalas karena ternyata surat tersebut disimpan oleh ibunya Bluett. Peristiwa ini terjadi ketika perang dunia ke II. Hal inilah yang menyebabkan Humphreis mengira Bluett sudah tidak menyukainya dan begitupun sebaliknya.

Mereka kini ingin hidup bersama lagi dan menikah sesudah terpisah selama 70 tahun lamanya. Anak-anak mereka sangat terharu mendengarkan kisah ibunya. Jadi, mereka mencoba untuk mencari tahu dimana Humphreis berada. Pencarian tersebut pada akhirnya berujung manis.

Mereka menjadi semakin saling mencintai dan saling menyayangi satu sama lainnnya. Sejak itu, Bluett memutuskan untuk pindah lalu tinggal di negara Inggris menetap. Cerita tersebut memberikan kita pelajaran bahwa jodoh tidak pernah ada yang tau dan rahasia Tuhan.

Kita kelak akan dipertemukan dengan orang yang kita sukai jika memang berjodoh. Bahkan mereka saja yang sudah selama waktu 70 tahun tidak saling bertemu juga masih bisa bersatu. Namun, jika memang orang yang kamu sukai bukanlah jodohmu, maka kelak kamu akan dipertemukan dengan orang lain yang lebih pantas menjadi pendamping hidupmu.


Cerita Cinta – Kisah Nyata William Swiling

Kisah nyata dari Wiliam Swilling berawal dari seorang pria yang bernama William Swiling asal California Utara mempunyai seorang istri dengan satu organ ginjal. Meskipun demikian, William sangat sayang terhadap istrinya. Demi memperoleh donor ginjal ia rela berkorban dengan berjalan kesana dan kemari membawa sebuah papan untuk mencari seseorang yang mau mendonorkan ginjalnya.

Ternyata hal tersebut bisa menarik perhatian serta simpati banyak orang. Terbukti dengan banyak sekali orang yang bersedia melakukan tes untuk mengetahui terkait kecocokan ginjalnya tersebut. Namun, ternyata tidak ada ginjal yang cocok.

Ginjal yang dimilikinya juga tidak bisa didonorkan untuk istrinya karena ketidakcocokan tersebut. Meskipun demikian, William tetap merasa senang. Sebab ternyata banyak orang yang peduli terhadapnya meskipun ginjal yang pas untuk istrinya belum ia temukan.

Ia mengucapkan banyak sekali terima kasih pada orang-orang yang sudah berusaha untuk membantunya. Demi kesembuhan istrinya William juga rela untuk melakukan apapun. Kesembuhan istrinya tersebut merupakan prioritas hidupnya.

Dalam proses mencari donor ginjal ia tidak pernah kenal lelah dan terus bersemangat. Bahkan ia juga sempat berkata kepada pihak CNN bahwa ia sangat menyayangi dan mencintai istrinya melebihi segala apapun. Begitu besar rasa sayangnya terhadap istrinya hingga membuatnya rela berkorban untuk mencari pendonor ginjal yang cocok.

Bahkan dia tidak pernah merasa putus asa dan tidak mudah menyerah. Amanat yang bisa kita ambil pada kisah ini yaitu seseorang memiliki cinta sejati bersama pasangannya jika ia rela untuk berkorban demi pasangan yang dicintainya. Ia juga selalu menerima segala kelebihan serta kekurangan dari pasangannya.

Setia menemani baik ketika sakit, cantik, sehat, keriput dan segala keadaan apapun yang lainnya. Sebab yang diperlukan dari cinta yaitu sebuah kesetiaan serta perasaan kasih sayang.


Cerita Cinta – Inspirasi Dari Dong Zhiyuwan

Kisah nyata berikutnya berasal dari Dong Zhiyuwan. Dong Zhiyuwan merupakan pria asal Cina yang mempunyai fisik tidak sempurna. Ketidaksempurnaan tersebut pada awalnya membuatnya kurang percaya diri di dalam bersosialisasi pada lingkungan masyarakat.

Ia lahir dengan kondisi fisik tubuhnya yang kerdil. Jadi, ia memutuskan untuk lebih memilih belajar di rumah saja dengan sistem home schooling. Semuanya mengalami perubahan ketika ia berusia beranjak 18 tahun. Ia meminta kepada ibunya untuk membelikan sebuah komputer bekas.

Dari sini ia mulai belajar bidang internet serta komputer dengan rajin dan giat hingga menjadi ahli. Ia juga menjadi owner atau pemilik 4 website terkenal. Kini banyak sekali orang yang mengenal dan memujinya. Keterbatasan yang dimilikinya tidak pernah ia ambil pusing. Sekarang ia sudah berani tampil dengan percaya diri yang tinggi.

Kabar mengenai keterkenalannya tersebut sampai juga kepada seorang gadis Yuan Wanyu. Gadis ini juga mempunyai ketidaksempurnaan secara fisik akibat dari kecelakaan. Gadis ini tidak mempunyai jari pada bagian tangan kirinya, ia tidak bisa menutup matanya akibat kecelakaan dan bagian hidungnya tidak berbentuk.

Biaya serta keterbatasan fisik yang dimiliki membuat ia tidak melanjutkan studinya. Pada tahun 2009 Yuan dan Dong bertemu lewat sebuah website kotak jodoh online. Berawal dari website ini mereka saling menaruh hati. Bahkan Dong juga rela mengeluarkan banyak sekali biaya untuk proses operasi plastik Yuan supaya ketika pernikahan berlangsung ia tampil cantik.

Mereka melangsungkan pernikahan sesudah operasi yang dijalani selesai. Dari cerita diatas kita bisa mengambil pelajaran bahwa Dong dan Yuan memang tidak sempurna secara fisik. Namun, cinta sejati yang mereka hiasi dengan ketulusan dan rasa cinta yang begitu besar tidak menjadikan ketidaksempurnaan tersebut menjadi penghalang.

Ketidaksempurnaan secara fisik bisa melahirkan sebuah cinta sejati yang sempurna dan abadi.


cerita cinta
cerita cinta | pixabay.com

Demikianlah kumpulan Cerita Cinta sejati romantis yang diambil dari kehidupan nyata yang bisa dibagikan kali ini. Ada berbagai inspirasi cinta dan maknanya yang terkandung dalam setiap cerita diatas untuk kita jadikan renungan kehidupan. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment