Cara Menghilangkan Bekas Luka

Cara Menghilangkan Bekas Luka – Siapa yang tak ingin memiliki kulit putih bersih tanpa noda? Pasti Anda adalah salah satu diantaranya. Wajah putih bersih tanpa bekas noda atau luka merupakan idaman semua orang sehingga banyak orang yang berusah payah mewujudkannya dengan cara apapun, baik secara alami maupun dengan teknologi. Banyak orang yang ketergantungan terhadap obat atau teknologi canggih untuk menghilangkan bekas luka secara permanen.

Namun demikian hal yang mudah didapatkan tentu memiliki risiko yang besar pula. Untuk itu,sebaiknya Anda menggunakan bahan alami agar lebih aman. Meskipun alami bukan berarti hasil yang didapatkan akan lama dan tidak memuaskan. Hal ini tergantung pada kejelian Anda dalam memilih bahan.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Untuk itu, kami akan memberikan Anda tips dan informasi mengenai beberapa cara menghilangkan bekas luka secara alami terampuh di tahun 2020 ini. simak ulasannya berikut ini ya!!!

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Putih Telur

Cara Menghilangkan Bekas Luka putih telur
Cara Menghilangkan Bekas Luka | unsplash.com

Cara menghilangkan bekas luka secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan putih telur. Kandungan protein dan mikronutrein yang tinggi pada putih telur mampu menyamarkan bekas luka dan noda hitam. Apabila digunakan secara rutin, bekas luka dan noda dapat hilang secara permanen dengan cepat.

Cara menghilangkan bekas luka menggunakan putih telur cukup mudah, yaitu dengan:

  • Ambil satu butir telur, kemudian pisahkan bagian putih dan kuningnya
  • Kocok putih telur hingga berbuih dan berbusa
  • Sebelum dioleskan ke bekas luka, tambahkan sedikit madu dan air jeruk nipis agar bau amis hilang
  • Oleskan campuran putih telur, madu, dan air jeruk nipis tersebut ke bekas luka dan diamkan selama 15 menit.
  • Setelah kulit terasa kering dan tertarik, segera bilas menggunakan air hangat

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Bekas Luka  jeruk nipis
Cara Menghilangkan Bekas Luka | pexels.com

Bahan kedua yang terkenal ampuh untuk menghilangkan bekas luka adalah jeruk nipis. Jeruk nipis yang memiliki rasa asam mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C merupakan kandungan yang dikenal cukup ampuh untuk menyamarkan noda dan bekas luka yang membandel.

Selain itu, jeruk nipis juga mengandung zat antioksidan yang berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati dan bekas luka yang menghitam. Cara mengolah jeruk nipis untuk mengobati dan menghilangkan bekas luka menggunakan jeruk nipis adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan satu buah jeruk nipis, cuci bersih, dan iris menjadi dua bagian
  2. Peras jeruk nipis kemudiaan tambahkan dua sendok makan madu
  3. Lulurkan campuran air jeruk nipis dan madu tersebut di kulit yang memiliki bekas luka membandel
  4. Diamkan selama 30 menit agar kandungan jeruk nipis dapat meresap ke dalam kulit
  5. Bilas dengan air hangat hingga bersih
  6. Lakukan perawatan dengan air jeruk nipis ini sebanyak 2 kali dalam satu bulan, agar bekas luka dapat pudar secara permanen
  Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Madu

Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan madu
Cara Menghilangkan Bekas Luka | pixabay.com

Ingin noda bekas luka memudar dan warna kulit lebih merata secara alami? Jawabannya yaitu Madu. Cairan manis yang dihasilkan oleh lebah madu ini memang terkenal akan manfaat dan khasiatnya yang sangat tinggi. Madu memiliki manfaat yang cukup tinggi dalam bidang kecantikan karena mampu mencerahkan dan mengencangkan kulit.

Tak hanya untuk kecantikan, madu juga memiliki peran cukup penting dalam bidang kesehatan. Cairan yang tinggi dengan kandungan antioksidan ini dikenal mampu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit. Selain itu, madu juga dapat dimanfaatkan sebagai penawar racun.

Tak berhenti sampai di situ, madu juga masih memiliki manfaat yang tak kalah penting yaitu mampu menghilangkan bekas luka secara permanen. Antioksidan yang terkandung di dalamnya dipercaya mampu meregenerasi sel kulit mati sehingga bekas luka yang membandel dapat digantikan dengan kulit baru yang lebih sehat.

Untuk menghilangkan bekas luka caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan beberapa tetes madu ke bagian kulit yang luka. Diamkan selama beberapa saat, kemudian bilas menggunakan air hangat.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Mentimun

Cara Menghilangkan Bekas Luka pake mentimun
Cara Menghilangkan Bekas Luka | istockphoto.com

Siapa yang tak suka dengan buah mentimun? Rasanya yang segar cocok untuk disandingkan sebagai lalapan ketika menyantap ayam penyet. Selain rasanya yang sedap, mentimun ternyata menyimpan khasiat yang cukup besar dalam dunia kesehatan dan kecantikan.

baca juga: cara memutihkan gigi

Anda pasti pernah menonton film atau sinetron dengan adegan seorang wanita mengenakan masker mentimun. Hal tersebut bukanlah gimik semata karena mentimun mampu mempercantik dan memutihkan wajah.

Selain dalam bidang kecantikan, mentimun juga memiliki khasiat yang tak kalah menarik dalam bidang kesehatan. Apabila digunakan secara rutin, bekas luka membandel yang terdapat di kulit Anda akan pudar secara sendirinya. Iris mentimun selebar 2 cm dan tempelkan pada bekas luka tersebut.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Lidah Buaya

Cara Menghilangkan Bekas Luka lidah buaya
Cara Menghilangkan Bekas Luka | 500px.com

Apabila berbicara mengenai khasiat lidah buaya pasti tak ada habisnya. Tanaman yang satu ini memang menyimpan jutaan manfaat untuk kehidupan manusia. dalam bidang kecantikan lidah buaya dipercaya mampu mencerahkan dan melembabkan kulit yang kering dan kusam.

Sedangkan dalam bidang kesehatan, lidah buaya dapat dijadikan sebagai obat diet yang ampuh. Apakah Anda tahu produk herbalife? Produk pelangsing yang satu ini memiliki salah satu jenis produk dari lidah buaya yang terkenal manjur untuk melancarkan pencernaan, sehingga tubuh menjadi lebih ramping dan sehat.

Tak berhenti sampai di situ, lidah buaya ternyata juga dapat digunakan sebagai obat penghilang bekas luka yang cukup ampuh. Cara menghilangkan bekas luka menggunakan lidah buaya cukup mudah yaitu:

  • siapkan lidah buaya secukupnya, kemudian cuci hingga bersih
  • Belah tengah lidah buaya untuk mengambil gel yang berada di dagingnya
  • masukan daging lidah buaya tersebut ke dalam mangkuk dan haluskan ringan menggunakan sendok atau garpu
  • oleskan daging lidah buaya yang telah dihapuskan tersebut ke kulit yang luka
  • Basahi waslap dan gunakan untuk membilas kulit dari lidah buaya tersebut
  • Karena kandungannya yang aman dan tidak membuat kulit kering, Anda dapat melakukan perawatan menggunakan lidah buaya ini sebanyak tiga kali seminggu

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Air Kelapa Muda

Cara Menghilangkan Bekas Luka pake air kelapa
Cara Menghilangkan Bekas Luka | shutterstock.com

Berbicara mengenai pelepas dahaga ketika hari sedang terik, pasti tak akan jauh-jauh dari es kelapa muda yang enak dan menyegarkan. Selain memiliki cita rasa yang enak, air kelapa muda dikenal sebagai cairan yang memiliki banyak khasiat dalam dunia kesehatan.

Mengonsumsi air kelapa muda secara rutin sangat baik untuk ibu hamil untuk pertumbuhan sang jabang bayi. Selain itu, air kelapa muda juga dapat digunakan untuk penambah stamina tubuh setelah berolahraga dan obat keracunan makanan maupun minuman.

Satu lagi fungsi yang tak dapat dielakan ketika membahas tentang khasiat air kelapa muda yaitu menyembuhkan bekas luka secara alami yang cukup ampuh. Untuk menghilangkan bekas luka tersebut caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan air kelapa muda ke bagian kulit yang luka secara rutin.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Teh Hijau atau Matcha

Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan macha
500px.com

Siapa yang tak suka dengan teh hijau atau matcha? Pasti tak akan ada yang mampu menolak kenikmatan tanaman dari jepang ini. Pada umumnya teh hijau digunakan sebagai perasa atau campuran dalam berbagai olahan makanan dan minuman. Daya tarik teh hijau ternyata tak hanya terletak pada rasanya yang nikmat, melainkan fungsinya yang sangat besar.

  Cara Memutihkan Kulit Wajah

Salah satu khasiat the hijau yang cukup melegenda adalah kemampuannya dalam menurunkan berat badan. Selain itu, kandungan antioksidan yang cukup tinggi pada the hijau membuatnya mampu menangkal risiko radikal bebas.

baca juga: cara menurunkan berat badan

Tak berhenti sampai di situ, ternyata the hijau juga dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk menghilangkan bekas luka. Cara menghilangkan bekas luka menggunakan the hijau cukup mudah yaitu sebagai berikut:

  • Seduh the hijau dengan air hangat tanpa tambahan gula pasir atau krimmer
  • Minum the hijau tersebut sebagai upaya penyembuhan dari dalam
  • Sisihkan ampas the hijau yang sudah tidak terpakai, ambil dan coba tempelkan pada kulit yang memiliki bekas luka membandel
  • Diamkan hingga setengah kering, kemudian gosok ampas the hijau tersebut agar sel kulit mati penyebab bekas luka membandel dapat terangkat sepenuhnya.
  • Bilas dengan air hangat atau segera mandi agar badan menjad lebih segar
  • Lakukan pengobatan bekas luka menggunakan the hijau ini setiap hari agar bekas luka membandel dapat segera teratasi

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Minyak Zaitun

Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan minyak zaitun
pixabay.com

Satu lagi yang tak dapat dilewatkan ketika membahas tentang bahan alami yang memiliki sejuta manfaat atau khasiat, ya minyak zaitun. Bahkan khasiat dari minyak ini telah dijelaskan di dalam Al Quran, sehingga tak dapat diragukan lagi. Di dalam bidang kecantikan, minyak zaitun sangat terkenal dengan khasiatnya untuk melembabkan dan mencerahkan kulit.

Sedangkan dalam bidang kesehatan, mengonsumsi dan menggunakan minyak zaitun sebagai skincare dapat menghindarkan kulit dari risiko penuaan dini. Satu lagi manfaat dari minyak zaitun dalam bidang kesehatan yaitu mampu menghilangkan bekas luka yang cukup membandel.

Cara menghilangkan bekas luka menggunakan minyak zaitun cukup mudah yaitu dengan:

  1. Siapkan 3 sendok makan minyak zaitun, 1 sendok susu murni, dan 1 sendok madu asli
  2. Campurkan ketiga bahan tersebut dan aduk sampai rata bahan
  3. Oleskan campuran minyak zaitun dan madu tersebut ke bagian kulit yang luka, kemudian diamkan selama 25 menit
  4. Bilas dengan air hangat atau
  5. Lakukan perawatan ramuan minyak zaitun ini sebanyak 1 kali dalam seminggu agar bekas luka cepat hilang

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Obat Alternatif dari Oats

Bekas luka adalah hal yang menyebalkan karena dapat mengganggu penampilan, terutama di bagian wajah. Salah satu bekas luka yang kerap membuat jengkel para wanita adalah luka bekas jerawat. Noda hitam dalam jumlah yang banyak ditambah dengan acne scar yang permanen tentu membuat Anda menjadi tidak percaya diri untuk tampil bare face.

Banyak orang yang mencoba menghilangkan bekas luka jerawat tersebut dengan berbagai krim berbahan dasar kimia atau perawatan medis yang memakan biaya yang cukup mahal. Dengan kedua usaha tersebut, belum tentu didapatkan hasil yang maksimal.

Untuk itu, perawatan secara alami dan sehat menjadi alternative yang dapat Anda coba. Salah satu cara yang dapat Anda coba untuk menghilangkan bekas luka jerawat adalah dengan bantuan oats. Makanan yang dapat meredakan kolesterol dan penyakit jantung ini ternyata cukup ampuh loh untuk menyembuhkan acne scar. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan ke bagian wajah yang luka dengan campuran oats, madu, air lemon, lidah buaya, dan soda kue. Lakukan perawatan dengan oats ini agar acne scar dapat hilang secara alami dan permanen.

  Cara Memutihkan Gigi

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Susu Murni

Siapa yang tak suka susu? Minuman yang berasal dari hewan sapi ini cukup digemari oleh masyarakat dunia, khususnya Negara maju. Cairan yang memiliki rasa tawar ini mengandung jutaan khasiat karena berbagai kandungan vitamin di dalamnya. Pada umumnya, susu dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi karena vitamin D dan kalsium terdapat di dalamnya.

Namun, siapa sangka selain untuk kesehatan, susu juga memiliki banyak manfaat dalam bidang kecantikan. Salah satu manfaat susu dalam bidang kecantikan yaitu kemampuannya dalam mencerahkan dan memutihkan kulit. Tak sampai di situ, susu ternyata juga mampu memudarkan bekas luka membandel. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin B6 yang cukup tinggi pada susu membuatnya mampu merangsang produksi kolagen di dalam kulit.

Cara menghilangkan bekas luka cukup mudah yaitu dengan menggunakan susu murni sebagai masker pada kulit yang luka. Setelah dioleskan, diamkan selama beberapa menit, dan bilas dengan air hangat.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Yoghurt

Lanjut membahas mengenai cara alami untuk menghilangkan bekas luka yaitu dengan bantuan yoghurt. Apa itu yoghurt? Yoghurt adalah minuman yang berasal dari susu sapi segar yang difermentasi sehingga menghasilkan rasa yang asam. Nah, maka dari itu, yoghurt sangat ampuh untuk melancarkan pencernaan sehingga badan menjadi lebih langsing dan ramping.

Yoghurt yang bercita rasa segar ternyata juga dapat digunakan sebagai bahan untuk memutihkan dan mencerahkan kulit karena kandungan zinc dan vitamin B complex di dalamnya. Namun, ternyata dua kandungan tersebut juga sangat ampuh untuk digunakan sebagai obat penghilang bekas luka. Cara menghilangkan bekas luka menggunakan yoghurt cukup mudah yaitu:

  1. Siapkan yoghurt plain atau tanpa rasa
  2. Tuangkan beberapa sendok yoghurt ke dalam mangkuk, kemudian tambahkan 3 sendok makan madu murni dan dan parutan kulit lemon
  3. Oleskan campuran yoghurt, madu, dan kulit lemon tersebut ke kulit yang luka dan diamkan hingga setengah kering.
  4. Setelah setengah kering, gosok secara perlahan agar sel kulit mati penyebab bekas luka membandel dapat terangkat secara perlahan.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Jagung

Berbicara mengenai jagung, kira-kira olahan masakan apa yang akan Anda buat? Jagung bakar, dadar jagung, atau jasuke? Makanan yang satu ini memang terkenal dengan rasanya yang manis dan gurih, sehingga cocok untuk berbagai olahan baik sweet maupun savory.

Namun tahukah Anda bahwa jagung dapat digunakan untuk menyembuhkan bekas luka? Apabila belum, baca ulasan berikut ini. jagung mampu menyembuhkan luka karena kandungan likopen dan vitamin C yang berfungsi untuk mengembalikan elastisitas dan kelembaban kulit. Selain itu, jagung juga kaya akan antioksidan yang dapat merangsang produksi kolagen. Cara menghilangkan bekas luka dengan jagung cukup mudah, yaitu sebagai berikut:

  1. Siapkan satu batang jagung manis yang masih segar
  2. Cuci bersih kemudian ambil bijinya. Untuk menghaluskan biji jagung Anda dapat menggunakan blender tanpa air atau diparut.
  3. Setelah halus, peras jagung untuk mendapatkan pati sarinya
  4. Diamkan selama sehari semalam atau 24 jam. Gunakan endapatan pati sari jagung tersebut sebagai lulur untuk menghilangkan bekas luka
  5. Simpan endapan sari pati jagung tersebut di lemari pendingin agar dapat digunakan setiap hari
  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cuka Apel

Siapa yang tak tahu dengan cuka apel di tahun 2020 ini? beberapa tahun belakangan ini muncul video dari beauty vlogger yang ramai-ramai menggunakan cuka apel sebagai toner atau eksfoliator. Hasilnya, kini banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan cuka apel sebagai perawatan kecantikannya.

Apa alasan mereka menggunakan cuka apel sebagai produk kecantikan? Nah, setelah dteliti ternyata cuka apel memiliki kandungan yang sangat ampuh untuk proses eksfoliasi sehingga kotoran dan sel kulit mati dapat terangkat. Selain membuat wajah menjadi cerah dan bersih, ternyata proses eksfoliasi karena cuka apel tersebut sangat ampuh dalam menghilangkan bekas luka.

Untuk menghilangkan bekas luka membandel, Anda tak perlu repot-repot membuat cuka apel secara manual karena pada saat ini banyak yang menjual cuka apel ini dalam berbagai merek. Cukup tentukan satu merek yang Anda kira aman, dan belilah. Cara menggunakannya pun cukup mudah yaitu dengan menuangkan cuka apel pada kapas dan tempelkan pada bagian bekas luka.

Namun karena kandungan asam yang cukup tinggi pada apel, Anda hanya disarankan melakukan perawatan menggunakan cuka apel ini sebanyak satu kali dalam seminggu.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Minyak Kelapa

Buah kelapa memang terkenal dengan pohon sejuta manfaat. Pasalnya seluruh bagiannya dapat dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat manusia, seperti batang untuk jembatan, daun untuk sapu, dan buahnya sangat lezat. Satu bagian dari pohon kelapa yang sangat dianjurkan untuk mengobati bekas luka yang membandel yaitu minyak kelapa.

baca juga: cara menghilangkan jerawat

Minyak kelapa terbuat dari daging kelapa yang diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan minyak yang berkhasiat. Salah satu manfaat dari minyak kelapa adalah menghilangkan bekas luka yang membandel. Hal tersebut karena kandungan asam lemak omega yang cukup tinggi.

Cara menghilangkan bekas luka dengan minyak kelapa cukup mudah yaitu dengan mengoleskannya dan diamkan selama 10 menit. Biarkan kandungan asam lemak omega dari minyak kelapa tersebut meresap ke dalam kulit sehingga elastisitas dan kelembaban kulit dapat pulih sepenuhnya.

Namun usahakan Anda hanya melakukan perawatan ini sebanyak satu kali dalam seminggu karena terlalu banyak kandungan minyak kelapa di kulit mampu memicu munculnya jerawat dan komedo.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Parutan Kulit Lemon

Masih satu keluarga dalam keluarga jeruk, kakak jeruk nipis yaitu lemon ternyata menjadi bahan selanjutnya yang ampuh dalam menghilangkan bekas luka. Selain air lemon yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan proses diet, ternyata kulitnya juga dapat dimanfaatkan dalam penyembuhan bekas luka yang membandel.

Hal tersebut diarenakan kandungan hydroxyl acid atay AHA yang cukup tinggi pada kulit lemon. Mengaplikasikan lemon secara berkala pada bekas luka mampu mengembalikan elastististas dan kelembaban kulit.

Cara menghilangkan bekas luka menggunakan kulit lemon cukup mudah yaitu dengan menyediakan satu buah lemon segar yang telah dicuci bersih. Parut kulit lemon tipis-tipis saja dan tumbuh hingga halus. Tambahkan satu sendok teh madu dan air mawar. Gunakan ramuan tersebut sebagai masker penghilang bekas luka. Lakukan perawatan ini sebanyak satu kali dalam seminggu agar tidak berlebihan.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Kentang

Mendengar kata kentang pasti yang terbayang di pikiran Anda adalah kentang balado yang pedas dan gurih. Selain sedap untuk dikonsumsi, ternyata kentang juga memiliki khasiat yang sangat besar dalam dunia kecantikan. Mengaplikasikan kentang sebagai perawatan kecantikan alami secara rutin dapat membuat kulit menjadi lebih cerah, warna kulit merata, noda hitam tersamarkan, dan bekas luka dapat hilang secara permanen.

Bagaimana bisa sayur yang enak dapat melakukan semua itu? Rahasia khasiat kentang terdapat pada kandungan vitamin B6, Vitamun C, niacin, dan potacium yang cukup tinggi. Sehingga tak heran dapat beralih fungsi menjadi produk kecantikan alami dan murah. Cara menghilangkan bekas luka menggunakan kentang cukup mudah, yaitu:

  • Siapkan kentang yang berukuran sedang, kemudian kupas dan cuci hingga bersih
  • Parut kentang sampai menjadi adonan yang halus
  • Tambahkan 2 sendok makan yoghurt dan 2 sendok makan madu, campurkan dan aduk hingga rata
  • Oleskan ramuan kentang tersebut ke bekas luka membandel dan diamkan selama 25 menit.
  • Bilas dengan air hangat
  Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Soda Kue

cara menghilangkan bekas luka
cara menghilangkan bekas luka | pixabay.com

Satu lagi bahan yang tak akan Anda duga sebagai perawatan kecantikan alami yang super murah yaitu soda kue. Sesuai dengan namanya, soda kue biasanya digunakan dalam pengolahan aneka kue agar lebih enak dan mengembang. Namun dengan kekreatifan dari masyarakat Indonesia, akhirnya soda kue ini juga dapat difungsikan dalam dunia kecantikan. Penggunaan soda kue biasanya dimaksudkan untuk menghilangkan jerawat, mengecilkan pori-pori, dan menghilangkan bekas luka membandel yang sulit dihilangkan.

Baking soda yang bersifat asam mampu menyeimbangkan ph kulit. Serupa dengan cuka apel, soda kue ini juga bermanfaat sebagai eksfoliator untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk. Karena sifatnya yang asam Anda tidak disarankan untuk melakukan perawatan ini terlalu sering, usahakan untuk melakukannya sebanyak 1 kali dalam satu bulan.

Cara menghilangkan bekas luka dengan soda kue cukup mudah yaitu dengan mengoleskan pasta soda kue pada bekas luka dan diamkan selama 15 menit. Setelah kering, basuh dengan washlap atau air hangat.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bawang Merah

Bahan yang satu ini mungkin tidak pernah Anda duga berada di daftar cara menghilangkan bekas luka secara alami. Ya, bawang merah yag biasanya digunakan sebagai bumbu dapur ternyata sangat ampuh dalam menghilangkan bekas luka.

Rutin menggunakan bawang merah sebagai bahan kecantikan mampu membuat bekas luka akan memudar secara permanen hanya dalam waktu 5 minggu saja. Hal ini dikarenakan kandungan flavonoid yang cukup tinggi pada bawang merah.

Cara menghilangkan bekas luka menggunakan bawang merah cukup mudah yaitu:

  • Siapkan dua suing bawang merah yang telah dikupas dan dicuci bersih
  • Tumbuk bawang merah tersebut, dan tambahkan dengan 1 sendok the madu
  • Bubuhkan obat dari bawang merah tersebut pada bagian bekas luka dan diamkan semala 20 menit
  • Bilas dengan air hangat dan segeralah mandi agar aroma menyengat dari bawang merah dapat hilang sepenuhnya

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Papaya

Siapa yang tak suka dengan papaya? Buah yang berwarna kuning ini memiliki cita rasa yang manis dengan dagingnya yang lembut. Buah yang satu ini terkenal dengan khasiatnya dalam melancarkan pencernaan sehingga tubuh menjadi lebih langsing.

Selain rasanya yang nikmat, ternyata papaya juga memiliki khasiat yang cukup banyak dalam dunia kecantikan maupun kesehatan. Salah satu manfaat dari buah papaya adalah mampu menghilangkan bekas luka secara alami dan permanen. Hal tersebut dikarenakan enzim papain yang terdapat di dalamnya mampu mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi kulit sehat.

Caranya cukup mudah yaitu dengan menggunakan bubur papaya yang ditambahkan dengan sedikit madu sebagai lulur untuk bagian kulit yang terdapat bekas luka.

***

Demikian ulasan lengkap mengenai beberapa cara menghilangkan bekas luka secara alami terampuh di tahun 2020 ini. semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Leave a Comment