Cara Menghilangkan Bau Mulut

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami – Selain gigi kuning, pasti bau mulut juga menjadi momok yang sangat menyebalkan untuk dialami. Selain tidak nyaman untuk diri sendiri, bau mulut juga dapat mengganggu lawan main berkomunikasi. Bayangkan saja ketika sedang asyik mengobrol, lawan bicaramu langsung spontan memberitahu bahwa Anda memiliki masalah bau mulut.

Tentu hal tersebut sangat memalukan bukan! Apabila berlangsung lama hal tersebut tentunya dapat menurunkan kepercayaan diri Anda. Namun demikian masih banyak saja orang yang tidak menyadari akan bau mulut yang dimiliki karena lawan main dalam berbicara enggan untuk memberitahu karena masalah tidak enak hati.

Penyebab Bau Mulut

Nah, bagaimana apakah Anda juga memiliki masalah bau mulut? Apabila iya, sebaiknya Anda simak ulasan lengkap di bawah mengenai penyebab dan cara menghilangkan bau mulut secara alami dan permanen. Simak ulasannya berikut ini ya!!!

Cara Gosok Gigi yang Salah

Penyebab bau mulut yang pertama adalah cara menggosok gigi yang salah. Nah, hal ini membuktikan bahwa meskipun sudah rajin menggosok gigi, hal tersebut bukan menjadi jaminan bau mulut Anda akan harum dan segar. Mengapa demikian? Menyikat gigi dengan cara yang salah hanya akan membersihkan kotoran yang menempel pada permukaan gigi saja. Sedangkan sisa makanan yang masih tersisa di sela gigi masih tetap tertinggal.

Nah, tumpukan sisa makanan di sela-sela gigi inilah yang menjadi penyebab bau mulut. Sisa makanan yang menumpuk tersebut akan menjadi rumah ternyaman bagi bakteri dan kuman yang bersarang di dalam gigi dan mulut. Semakin lama mereka mengendap di sana, maka akan semakin busuk bau yang dihasilkan. Bau busuk yang dihasilkan oleh bakteri dan kuman inilah yang membuat mulut Anda berbau.

Mengonsumsi Makanan dan Minuman Berbau Tajam

cara menghilangkan bau mulut
cara menghilangkan bau mulut | unsplash.com

Meskipun sudah rajin menggosok gigi dengan cara yang benar sekalipun, belum menjadi jaminan Anda akan memiliki bau mulut yang segar dan harum. Kira-kira apa alasannya? Jawabannya terletak pada makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Mengonsumsi makanan dan minuman yang berbau tajam akan meninggalkan bau yang menyengat pada mulut.

Makanan dan minuman berbau tajam dan menyengat tersebut antara lain pete, bawang putih, jengkol, kopi, daging kambing, dan masih banyak lagi. Contohnya saja bawang putih yang memiliki kandungan allyl methyl sulfide yang mampu bertahan dalam aliran darah dan dikeluarkan melalui bau nafas hingga 3 hari setelah dikonsumsi.

Untuk itu, usahakan Anda mengurangi jenis makanan di atas atau segera sikat gigi setelah mengonsumsi makanan tersebut. Setelah menyikat gigi, segera gunakan obat berkumur baik dari bahan alami atau produk yang dijual di minimarket.

Mengosumsi Makanan Manis

Siapa bilang dengan berhenti mengonsumsi makanan makanan menyengat Anda akan memiliki bau mulut yang harum? Seluruh makanan pada dasarnya akan meninggalkan bau yang tidak sedap, seperti makanan manis sekalipun apabila tidak segera dibersihkan. Memang menurut penelitian, mengonsumsi makanan bercita rasa manis seperti coklat atau permen akan meningkatkan suasana hati. Tapi apabila dikonsumsi dalam jumlah berlebihan dan tidak diimbangi kebersihan diri yang baik akan menjadi penyebab utama gigi berlubang.

  Cara Menurunkan Berat Badan

Apakah Anda pernah menjumpai anak kecil yang memiliki gigi yang ompong, meskipun baru berusia 3 tahun? Banyak orang yang mengatakan penyebabnya adalah terlalu banyak mengonsumsi coklat atau permen. Hal tersebut belum tidak sepenuhnya salah.

Makanan manis seperti coklat memiliki tekstur yang lebih mudah tersangkut di sela gigi yang sulit dijangkau dengan sikat gigi. Akibatnya sisa coklat tersebut akan menumpuk dan terakumulasi dalam jumlah yang banyak apabila dikonsumsi setiap hari. Nah, tumpukan sisa coklat inilah yang menjadi sarang bagi bakteri dan kuman untuk berkembang biak.

Mengorok

Setelah membaca sub judul ini pasti Anda akan terkejut dan heran mengapa mengorok bisa menjadi penyebab dari bau mulut. Pada saat malam hari, mulut akan mengalami penurunan produksi air liur dalam jumlah yang cukup signifikan. Hal inilah yang membuat mulut menjadi berbau ketika bangun tidur. Keadaan tersebut akan diperparah apabila diimbangi dengan kebiasaan mengorok.

Mengorok akan membuat mulut menjadi kering dan kekurangan air liur untuk membasahi bagian gigi dan mulut. Jumlah air liur yang menurun secara drastis inilah yang menjadi penyebab bau mulut ketika bangun tidur. Untuk itu, usahakan untuk mengonsumsi banyak air putih sebagai pengganti cairan dalam mulut.

Diet Rendah Karbohidrat

Siapa di sini yang ingin memiliki badan yang langsing dan ideal? Pasti jawabannya adalah semua orang. Memiliki badan yang ideal dengan tinggi yang sesuai merupakan idaman semua orang karena mampu meningkatkan rasa percaya diri. Namun bagaimana caranya? Yaitu dengan diet karbohidrat. Seperti yang kita tahu bahwa salah satu penyebab kelebihan berat badan adalah jumlah karbohidrat yang melebihi jumlah yang dibutuhkan tubuh setiap harinya.

Maka tak heran banyak orang yang melakukan diet rendah karbohidrat. Hal ini akan membuat tubuh berada pada kondisi ketosis yaitu tubuh mulai membakar lemak untuk menghasilkan energi. Kondisi ini akan menyebabkan tubuh menghasilkan zat keton yang akan dikeluarkan melalui urin dan bau mulut.

Untuk mengurangi bau mulut akibat proses diet rendah karbohidrat ini, tingkatkan konsumsi air putih untuk menyeimbangkan jumlah keton dalam tubuh.

Cara Mencegah Bau Mulut

cara menghilangkan bau mulut
cara menghilangkan bau mulut | freepik.com

Sebenarnya Anda dapat mencegah bau mulut jika melakukan beberapa cara mencegah bau mulut berikut ini. Sebelum membahas tentang cara menghilangkan bau mulut, lebih baik Anda ketahui dulu cara mencegah bau mulut berikut ini.

Rajin Gosok Gigi

Tak dapat dipungkiri bahwa salah satu penyebab utama bau mulut adalah kebersihan gigi dan mulut yang tidak terjaga. Pasti terdapat satu hal yang salah baik itu jumlah, waktu, maupun cara dalam menggosok gigi. Usahakan Anda menggosok gigi sebanyak dua kali dalam sehari setelah makan. Jangan lupa pula untuk menggosok gigi pada malam hari sebelum tidur agar sisa makanan yang terakumpulasi di sela gigi tidak menjadi sarang bagi bakteri dan kuman.

Meskipun rajin menggosok gigi menjadi hal yang diajurkan tetapi menggosok gigi dalam jumlah yang berlebihan juga tidak baik. Hal tersebut akan menyebabkan gusi dan mulut terluka yang akibatnya akan menimbulkan bau tidak sedap. Selain itu, usahakan Anda menggunakan sikat gigi yang halus pada permukaannya namun tetap keras pada bagian bawah. Hal tersebut memungkinkan kotoran yang menempel pada sela gigi dan gusi dapat dijangkau seluruhnya.

Bersihkan Seluruh Area Mulut

Belum dikatakan bersih apabila hanya membersihkan bagian gigi saja. Meskipun kotoran yang berasal dari sisa makanan dikunyah oleh gigi, bukan berarti bagian mulut yang kotor hanyalah gigi saja. Untuk dapat mengunyah makanan diperlukan bantuan dari seluruh eleme dalam mulut seperti gusi, pipi, lidah, dll.

  Cara Mengobati Sakit Gigi

Ketika menggosok gigi, usahakan Anda juga membersihkan bagian-bagian tersebut terutama lidah. Ketika mengonsumsi makanan yang menyengat dan berbau tajam, lidah akan menyimpan aromanya di sela-sela papilla. Maka tak heran, meskipun sudah sikat gigi terkadang bau mulut tidak hilang juga.

Bersihkan lidah dengan alat pembersih lidah yang telah banyak beredar di pasaran. Pada saat ini banyak sekali merek sikat gigi yang mendesain bagian belakang sikatnya membentuk bergelombang atau bergerigi yang diperuntukan untuk membersihkan lidah.

Gunakan Obat Kumur

cara menghilangkan bau mulut
cara menghilangkan bau mulut | pexels.com

Yakin gigi dan mulut sudah bersih sempurna dengan sikat gigi? Jawabannya adalah belum. Sikat gigi memiliki kemampuan terbatas dalam menjangkau kotoran yang menempel pada sela-sela gigi. Maka tak heran setelah menggosok gigi terkadang gigi masih berlubang atau mulut dan gigi yang berbau. Lalu bagaimana solusinya?

Solusinya adalah dengan menggunakan obat kumur. Apa itu obat umur? Obat kumur adalah cairan yang diperuntukan untuk membersihkan sisa kotoran yang masih menempel pada sela gigi dan sulit dijangkau oleh sikat gigi. Bentuk obat kumur yang cair memungkinkannya mampu menjangkau seluruh bagian mulut mulai dari sela gigi, gusi, lidah, pipi, dll.

Di mana saya mendapatkan obat kumur? Tenang saja pada saat ini banyak sekali produk obat kumur yang dijual bebas di berbagai toko dan minimarket. Pilihlah produk obat kumur yang bebas dari alcohol agar aman digunakan setiap hari. Untuk memberikan aroma wangi dan segar, piihlah obat kumur yang memiliki rasa mint, permen karet, atau yang lainnya.

Perbanyak Konsumsi Air Putih

Mengonsumsi air putih adalah suatu kebutuhan yang wajib dipenuhi oleh setiap manusia. Tanpa air putih, manusia dipastikan akan mati hanya dalam waktu 3 hari saja. Meskipun suatu kebutuhan tetapi meningkatkan konsumsi air putih mampu mendatangkan berbagai manfaat dalam tubuh. contohnya saja untuk melunturkan lemak dan kolesterol yang mengendap dalam tubuh dibutuhkan air putih agar dialirkan lewat urin.

Memperbanyak konsumsi air putih juga memiliki efek yang bagus pada keelastisan kulit dan rambut. Semakin banyak air putih yang dikonsumsi, maka kulit akan semakin halus dan kenyal. Tak berhenti di situ, konsumsi air putih dalam jumlah banyak dapat menjaga kebersihan gigi dan mulut serta mencegah datangnya bau mulut yang tidak sedap.

Bagaimana air putih dapat menghilangkan bau mulut? Kebanyakan mulut yang berbau tidak sedap disebabkan oleh kondisi gigi dan mulut yang kering karena kekurangan cairan dari air lur, terutama pada waktu tidur di malam hari. Air putih ini mampu menggantikan cairan yang hilang tersebut, sehingga mulut tetap dalam keadaa basah dan lembab. Selain itu, air putih juga dapat mengalirkan sisa makanan menyengat yang menempel pada sela gigi, gusi, maupun lidah.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

cara menghilangkan bau mulut
cara menghilangkan bau mulut | 500px.com

Oke, sekarang Anda sudah tahu kan apa saja cara mencegah bau mulut terjadi. Sebenarnya cara-cara tersebut juga bisa Anda jadikan sebagai cara menghilangkan bau mulut dengan kebiasaan baik setiap hari. Nah, untuk lebih jelasnya tentang cara menghilangkan bau mulut berikut ini cara alami yang bisa Anda lakukan.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Daun Sirih

Ketika membahas mengenai cara menghilangkan bau mulut tidak sedap yang membandel pasti daun sirih adalah bahan alami yang terdapat di nomor satu dalam daftar rekomendasi. Banyak sekali produk pasta gigi, sikat gigi, maupun obat kumur yang menggunakan formula dari daun sirih ini sebagai bahan utamanya. Mengapa daun sirih dengan rasa menyengat dapat menghilangkan bau mulut? Makanan yang memiliki rasa tidak sedap memang menjadi salah satu faktor penyebab bau mulut tidak sedap, tetapi hal ini tidak berlaku pada daun sirih.

  Cara Mengobati Sariawan

Hal ini disebabkan karena kandungan minyak atsiri dan allylpyrocatechol (APC) yang mampu membasmi keberadaan dari bakteri anerob penyebab bau mulut. Maka tak heran banyak sekali orang tua pada jaman dahulu yang menggunakan daun sirih sebagai pembersih gigi alami yang dikenal dengan kebiasaan nyirih.

Cara menghilangkan bau mulut tidak sedap menggunakan daun sirih cukup mudah yaitu:

  • Siapkan lima lembar daun sirih yang masih segar lalu cuci hingga bersih
  • Tumbuk secara kasar atau remas-remas hingga layu
  • Panaskan 250 ml air, setelah mendidih masukan daun sirih yang telah diremas-remas tersebut
  • Setelah beberapa saat, angkat dan saring untuk mendapatkan air daun sirih
  • Gunakan air daun sirih tersebut sebagai obat kumur setelah menggosok gigi

Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Jeruk Nipis

Meskipun memiliki rasa yang sangat asam tetapi jeruk nipis menyimpan sejuta manfaat untuk kehidupan manusia. Air jeruk nipis dapat digunakan untuk memutihkan kulit, menghilangkan bekas luka, memutihkan gigi, menyembuhkan sakit gigi, menyembuhkan jerawat, dan masih banyak lagi. Satu lagi manfaat dari jeruk nipis dalam bidang kesehatan yaitu menghilangkan bau mulut.

Rasa asam pada jeruk nipis dari minyak limonoids mampu memberikan aromatic pada seluruh mulut. Rasa asam tersebut mampu membunuh kehidupan bakteri di dalam gigi dan mulut. Cara menghilangkan bau mulut dengan jeruk nipis caranya cukup mudah yaitu:

  • Siapkan satu buah jeruk nipis yang masih segar, cuci hingga bersih
  • Belah jeruk nipis menjadi dua bagian dan tuangkan pada gelas
  • Masukan 100 ml air hangat, kemudian aduk hingga rata
  • Gunakan air jeruk nipis tersebut untuk berkumur atau minum sebagai penghangat tubuh.
  • Apabila dilakukan setiap hari, niscaya bau mulut tidak sedap yang membandel akan segera hilang

Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Cuka Apel

Bagi Anda pecinta para beauty vlogger pasti cuka apel adalah bahan yang sudah tidak asing lagi. Pasalnya beberapa tahun belakangan ini para beauty vlogger ramai-ramai menggunakan cuka apel ini sebagai toner atau eksfoliator untuk memutihkan wajah dan mengangkat sel kulit mati. Entah darimana munculnya ide kreatif ini, tetapi banyak dari mereka mengatakan bahwa cara ini cukup manjur.

Karena memiliki rasa yang asam dari prose salami, cuka apel ini memiliki banyak sekali manfaat dalam bidang kesehatan seperti memutihkan gigi, menghilangkan bekas luka, mengobati saikit gigi, dan tentunya menghilangkan bau mulut.

Rasa asam pada cuka apel mengandung zat anti bakteri dan mikroba yang sangat ampuh untuk membasmi kuman dan bakteri penyebab bau mulut. Lalu di mana saya mendapatkan cuka apel? Tenang saja tak perlu repot-repot untuk memfermentasi buah apel, cukup beli saja cuka apel di berbagai toko di dekat rumah Anda. Harganya pun cukup terjangkau.

Lalu bagaimana cara menggunakannya? Caranya cukup mudah yaitu dengan menuangkan beberapa sendok makan cuka apel pada segelas air hangat. Gunakan air cuka apel ini sebagai obat kumur alami untuk menghilangkan bau mulut.

Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Arang atau Charcoal

cara menghilangkan bau mulut
cara menghilangkan bau mulut | pexels.com

Setelah daun sirih, arang atau charcoal adalah bahan yang pasti tercantum dalam daftar rekomendasi bahan alami penghilang bau mulut. Meskipun memiliki tampilan yang tidak menarik, tetapi arang menyimpan sejuta manfaat untuk kesehatan dan kebersihan gigi dan mulut. Maka tak heran banyak produsen pasta gigi maupun sikat gigi yang menggunakan formula dari arang ini sebagai bahan utamanya.

Arang memiliki sifat alkali yang mampu mengikis kotoran membadel yang menumpuk pada karang atau sela gigi. Maka dari itu, gunakankan bubuk arang sebagai sebagai pasta ketika menggosok gigi. Bagi Anda yang tidak mau repot dalam mengolah arang menjadi pasta cukup membeli pasta gigi yang memiliki kandungan charcoal atau arang ini. Namun tenang saja, kami tetap akan memberikan tutorial bagaimana cara mengolah charcoal atau arang menjadi pasta gigi. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Siapkan arang yang berasal dari batok kelapa secukupnya
  • Tumbuk arang tersebut sampai benar-benar halus atau blender agar lebih praktis
  • Tuangkan sedikit bubuk arang tersebut pada mangkuk atau wadah kecil, kemudian tambahkan 1 sendok makan air lemon, dan 1 sendok teh garam
  • Campurkan ketiga bahan tersebut, aduk hingga berbentuk pasta
  • Gunakan pasta arang tersebut sebagai pasta gigi
  Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Minyak Kelapa

Ketika membahas mengenai pohon dengan sejuta manfaat, pasti kelapa menempati posisi pertama. Bagaimana tidak, seluruh bagian pohon dapat difungsikan dalam kehidupan manusia. contohnya saja batang kelapa dapat digunakan sebagai bahan industri, daunnya dapat dimanfaatkan sebagai sapu lidi, dan buahnya tentu saja untuk menambah rasa gurih pada masakan dengan cara diolah sebagai santan.

Selain santan, buah kelapa juga dapat diolah menjadi minyak kelapa yang sangat bermanfaat untuk manusia. minyak kelapa berkahsiat untuk memutihkan kulit, menghilangkan bekas luka, memutihkan gigi, dan mengobati sakit gigi. Satu lagi manfaat dari minyak kelapa yang tak dapat dilewatkan yaitu menghilangkan bau mulut.

Cara menghilangkan bau mulut dengan minyak kelapa cukup mudah yaitu dengan menuangkan beberapa tetes minyak kelapa pada air hangat. Gunakan ramuan dari minyak kelapa tersebut sebagai obat kumur. Setelah berkumur dengan minyak kelapa pasti mulut Anda akan berminyak dan lengket. Untuk menghilangkan sisa minyak tersebut, segera berkumur dengan air jeruk nipis yang telah dicampur dengan segelas air hangat. Zat asam pada jeruk nipis akan membuat mulut kembali bersih dan kesat.

Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Air Garam

Ketika membahas mengenai kesehatan dan kebersihan gigi, pasti air garam adalah bahan yang tidak boleh dilewatkan. Seperti yang kita ketahui bahwa bau mulut disebabkan oleh gas yang dihasilkan oleh bakteri dan kuman yang bersarang di dalam mulut. Nah, sifat disenfektan pada garam ini mampu membasmi mikroba penyebab bau mulut tersebut.

Sebenarnya bau mulut tidak sedap juga disebabkan oleh adanya luka seperti sariawan di dalam mulut, lidah, atau gusi. Garam dapur mampu meredakan peradangan yang terjadi akibat bengkak luka yang terjadi. Dalam beberapa hari saja, sariawan membandel penyebab bau mulut dapat sembuh dan hilang.

Maka tak heran, selain daun sirih dan arang, garam adalah salah satu bahan yang juga dijadikan bahan tambahan dalam proses pembuatan pasta gigi. Cara menghilangkan bau mulut dengan garam cukup mudah yaitu dengan memasukan beberapa butir garam kasar atau 2 sendok teh garam halus pada segelas air hangat. Gunakan air garam tersebut sebagai obat kumur. Lakukan pengobatan dengan air garam ini setiap hari, niscaya sariawan dan bau mulut akan segera sirna.

Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Minyak Kayu Putih

Ketika mendengar minyak kayu putih pasti yang terbayang di benak Anda adalah cairan penghangat pada bayi atau obat masuk angin. Tak hanya itu, minyak kayu putih ini juga sangat manjur dalam menghilangkan bau mulut tidak sedap.

Terdapat dua cara dalam pengolahan minyak kayu putih menjadi obat penghilang bau mulut. Cara pertama adalah dengan menuangkan beberapa tetes minyak kayu putih kemasan pada segelas air hangat. Gunakan air minyak kayu putih tersebut sebagai obat kumur agar mulut menjadi bersih dan sehat.

Sedangkan cara yang kedua yaitu dengan mengolah langsung daun kayu putih. Bagaimana caranya? simak tutorialnya berikut ini.

  • Siapkan satu tangkai ranting kayu putih yang berisi puluhan daun kayu putih yang masih segar
  • Petik daun kayu putih dan cuci hingga bersih kemudian remas-remas daun kayu putih hingga layu
  • Panaskan 200 ml air di panas, setelah mendidih masukan daun kayu putih yang telah diremas tersebut
  • Setelah cukup dingin, angkat dan saring untuk mendapatkan air sari daun kayu putih
  • Gunakan air sari daun kayu putih tersebut sebagai obat kumur
  Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Jahe

cara menghilangkan bau mulut dengan jahe
cara menghilangkan bau mulut | unsplash.com

Apa yang terlintas dalam benak Anda ketika mendengar jahe? Tentunya segelas wedang jahe yang bercita rasa manis pedas nan hangat. palawija yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat dalam bidang kesehatan seperti menghilangkan bekas luka, mengobati sakit gigi, memutihkan gigi, dan menghilangkan bau mulut.

Rasa pedas pada jahe mampu membunuh kuman dan bakteri penyebab sakit gigi, sariawan, dan bau mulut. Untuk menghilangkan bau mulut tidak sedap dengan jahe caranya cukup mudah yaitu:

Siapkan dua ruas jahe berukuran sedang yang masih dalam keadaan segar

  • Kupas kulitnya dan parut hingga halus
  • Peras parutan jahe untuk mendapatkan sari jahe
  • Tuangkan air sari jahe tersebut pada gelas, kemudian tambahkan air hangat
  • Gunakan setengah gelas dari air jahe tersebut sebagai obat kumur, dan sisanya lagi dapat Anda minum untuk menghangatkan tenggorokan

Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Buah Segar

Bahan alami lainnya yang mampu menghilangkan bau mulut adalah buah segar. Pada umumnya buah memiliki rasa yang segar yang dapat merefreshing seluruh bagian mulut. Selain itu, kandungan air pada buah dapat menggantikan cairan ludah yang jumlahnya sedikit.

Namun tidak semua buah dapat menghilangkan bau mulut, terdapat beberapa buah yang justru menambah bau menyengat pada mulut seperti durian. Buah yang cocok untuk menghilangkan bau mulut antara lain apel, pear, semangka, melon, jeruk, nanas, dan masih banyak lagi. Selain dikonsumsi secara langsung, Anda dapat mengolah aneka buah tersebut dengan cara dijus tanpa menambahkan gula.

Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Permen Karet

Siapa yang tidak suka dengan permen karet? Rasanya yang chewy alias kenyal dengan rasa yang manis membuat permen karet banyak digandungi oleh masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Mengunyah permen karet adalah jalan pintas untuk mendapatkan mulut yang bersih dengan nafas segar tanpa harus menggosok gigi terlebih dahulu.

Terdapat banyak pilihan rasa permen karet yang kini beredar di pasaran mukai dari rasa buah hingga mint. Usahakan Anda memilih rasa mint karena kdnungan xylitol di dalamnya akan membuat mulut kembali wangi, segar, dan dingin.

Namun usahakan untuk tidak mengonsumsi permen karet ini terlalu sering karena mengandung cukup banyak gula. Seperti yang kita tahu bahwa kandungan gula berlebihan dalam tubuh sangatlah tidak baik yang mampu menyebabkan berbagai macam penyakit seperti kencing manis, diabetes, dan masih banyak lagi.

Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Teh Hijau

cara menghilangkan bau mulut
cara menghilangkan bau mulut | pixabay.com

Bahan alami terkahir yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bau mulut adalah teh hijau. Teh hijau memiliki sifat disenfektan yang mampu membunuh kuman dan bakteri yang bersarang di dalam mulut. Konsumsi the hijau tanpa gula pada pagi hari, niscaya bau mulut tidak sedap tidak akan tercium sepanjang hari.

***

Demikian ulasan lengkap mengenai penyebab dan cara menghilangkan bau mulut secara alami danpermanen. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Leave a Comment