Cara Memutihkan Gigi

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami – Siapa yang tak malu dengan gigi kuning? Bayangkan saja jika Anda sedang berbincang dengan orang lain dan gigi kuning Anda membuat lawan bicara Anda terkejut. Pasti sungguh tidak nyaman bukan! Selain mengganggu penampilan, masalah gigi kuning dapat menimbulkan penyakit lainnya seperti sakit gigi, karang gigi, bau mulut, dan lainnya. Maka tak heran banyak orang yang mencoba cara memutihkan gigi dengan berbagai metode.

Tahun 2020 ini banyak sekali cara memutihkan gigi secara cepat dengan bantuan teknologi dan produk berbahan kimia. Apabila dilakukan dalam jangka panjang, tentunya hal tersebut akan memiliki dampak yang tidak baik untuk kesehatan gigi. Selain itu, biaya yang harus dikeluarkan pun tidak sedikit.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Permanen

cara memutihkan gigi dengan alami
cara memutihkan gigi | istockphoto.com

Meskipun demikian tetap banyak cara memutihkan gigi secara alami namun memiliki hasil yang maksimal. Penasaran apa saja? Simak ulasannya berikut ini ya!!!

Cara Memutihkan Gigi Dengan Daun Sirih

Cara pertama untuk memutihkan gigi secara alami dan permanen yang pertama yaitu dengan menggunakan daun sirih. Penggunaan daun sirih sebagai obat pemutih gigi telah digunakan sejak jaman nenek moyang. Apabila berkunjung ke desa pasti Anda akan menjumpai nenek yang giginya masih dalam keadaan putih, bersih, dan utuh. Kira-kira apakah Anda tahu alasannya? Hal itu disebabkan oleh kebiasaan nyirih yaitu mengunyah dan sirih yang dicampur dengan enjet.

cara memutihkan gigi dengan sirih
cara memutihkan gigi | freepik.com

Tak hanya untuk menyehatkan gigi, daun sirih juga berkhasiat untuk memutihkan gigi, menghilangkan bau mulut, dan menghentikan pendarahan pada gusi. Untuk mendapatkan gigi yang putih dan bersih, Anda pasti tidak mau mengunyah daun sirih sehingga seluruh mulut menjadi merah. Hal ini tentu membuat tidak nyaman orang di sekitar Anda. Lalu bagaimana caranya?

  1. Siapkan tiga lembar daun sirih, cuci hingga bersih lalu tumbuk
  2. Panaskan 100 ml air di dalam panci, setelah mendidih masukan tumbukan daun sirih pada panci tersebut
  3. Setelah sedikit layu, angkat dan saring untuk mendapatkan air daun sirih
  4. Tuangkan ke dalam gelas dan tambahkan sedikit gula
  5. Gunakan sebagai obat pencuci mulut secara rutin

Cara Memutihkan Gigi Dengan Bersiwak

Selain daun sirih, pasti bahan yang terkenal akan manfaatnya dalam memutihkan gigi adalah siwak. Bahkan berdasarkan banyak hadist siwak adalah alat yang digunakan oleh nabi Muhammad SAW untuk menyikat gigi sebelum bertemu dengan istrinya. Jadi tidak dapat diragukan lagi khasiat dari siwak ini.

cara memutihkan gigi dengan siwak
pixabay.com

Siwak berbentuk seperti ranting kecil yang telah dibersihkan sedemikian rupa. Pada saat ini banyak sekali merek pasta gigi yang telah menggunakan siwak ini sebagai salah satu formula di dalam produknya. Berdasarkan penelitian, menggunakan siwak untuk membersihkan gigi mampu menghambar pertumbuhan bakteri di dalam gigi dan mulut, mencegah gigi berlubang, memutihkan gigi, mencegah bau mulut, dan mengikis plak. Untuk memutihkan gigi dengan siwak caranya cukup mudah yaitu dengan:

  • Ambilah siwak yang telah dicuci bersih, kemudian sikatkan ke seluruh bagian gigi layaknya sikat gigi
  • Untuk langkah yang lebih praktis dan hasil yang maksimal, Anda dapat menumbuk halus siwak dan mencampurkannya dengan sedikit air
  • Aduk hingga berbentuk pasta, dan gunakan sebagai pasta gigi
  Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Memutihkan Gigi Dengan Daun Mimba

cara memutihkan gigi dgn daun mimba
cara memutihkan gigi | pixabay.com

Apakah Anda tahu daun mimba? Untuk beberapa orang, daun mimba ini pasti belum terlalu familiar karena memang cukup sulit untuk ditemui. Namun tahukah Anda bahwa daun mimba sangat berkhasiat dalam memutihkan gigi? Selain daun sirih dan siwak, daun mimba juga memiliki peran yang cukup penting dalam usahanya dan bisa dijadikan sebagai salah satu cara memutihkan gigi. Hal ini disebabkan oleh kandungan azadirahtin yang bertugas sebagai antibakteri untuk melawan bau mulut dan gigi berlubang.

baca juga: Cara Menurunkan Berat Badan

Untuk memutihkan gigi dengan daun mimba, Anda harus mengolahnya terlebih dahulu dengan cara:

  1. Ambil beberapa lembar daun mimba, kemudian cuci hingga bersih
  2. Olah menjadi pasta gigi atau diekstrak menjadi minyak
  3. aplikasikan pasta gigi dari daun mimba dengan sikat gigi untuk membersihkan gigi atau mengoleskan ekstrak minyak daun mimba secara menyeluruh
  4. bilas dengan air hangat

Cara Memutihkan Gigi Dengan Daun Salam

cara memutihkan gigi dengan daun salam
cara memutihkan gigi | pexels.com

Bahan selanjutnya yang dapat digunakan untuk memutikan gigi secara alami dan permanen adalah dengan daun salam. Bagi Anda ibu rumah tangga pasti sudah tidak asing lagi dengan daun salam. Pasalnya daun ini kerap dijadikan bumbu masak untuk menyedapkan makanan secara alami.

Selain bermanfaat sebagai bumbu penyedap masakan, ternyata daun salam juga berkhasiat untuk memutihkan gigi yang kuning. Bagaimana bisa? Ha ini karena daun salam mengandung banyak zat bermanfaat seperti kalsium, vitamin A, B, C, D, zat besi, flavonoid, tannin, minyak atsiri, magnesium, kalium, dan masih banyak lagi. Zat-zat di atas adalah kandungan yang paling ampuh dalam menjaga kesehatan dan kebersihan gigi.

Untuk mendapatkan gigi yang tampak putih bersih menggunakan bantuan daun salam caranya cukup mudah yaitu dengan:

  • siapkan tiga lembar daun salam yang masih segar
  • cuci bersih daun salam kemudian tumbuk hingga halus
  • panaskan 100 ml air di dalam panci, setelah mendidih masukan tumbukan daun salam ke dalamnya
  • setelah sedikit berbusa, angkat kemudian saring untuk mendapatkan sari daun salam
  • gunakan air sari daun salam tersebut untuk berkumur

Cara Memutihkan Gigi Dengan Kulit Pisang

cara memutihkan gigi dgn kulit pisang
unsplash.com

Siapa yang tak suka dengan buah pisang? Buah yang hidup di daerah tropis ini memiliki rasa yang manis dengan tekstur yang empuk. Kandungan vitamin A dan serta yang cukup tinggi membuat buah yang satu ini menjadi favorit bagi mereka yang sedang diet atau menurunkan berat badan. Selain itu, mengonsumsi pisang dalam jumlah yang cukup membuat mata menjadi lebih sehat dan jernih.

Namun tak disangka, selain buahnya kulit pisang juga memiliki manfaat lain yang cukup besar dalam bidang kesehatan. Apa itu? Ya, memutihkan gigi yang kuning. Meskipun kulit pisang berwarna kuning tetapi bukan berarti membuat gigi menjadi kuning ya, hehe. maka dari itu, setelah menyantap buah pisang jangan terburu-buru untuk membuang kulitnya.

Untuk memutihkan gigi menggunakan kulit pisang caranya cukup mudah yaitu dengan :

  • setelah mengonsumsi buah pisang, sisihkan kulit yang masih segar
  • cuci hingga bersih bagian luar kulitnya
  • bersihkan gigi Anda terlebih dahulu baik dengan kasa atau sikat gigi, setelah itu, gosokan kulit pisang yang sudah dibersihkan tadi ke bagian gigi yang berwarna kuning
  • apabila dilakukan secara rutin, menggosokan gigi secara rutin dengan kulit pisang akan membuat gigi tampak lebih putih dan bersih.
  Cara Menghilangkan Bekas Luka

Cara Memutihkan Gigi Dengan Kulit Jeruk

cara memutihkan gigi dengan kulit jeruk
istockphoto.com

Serupa dengan pisang, pasti setelah mengonsumsi buah jeruk Anda akan segera membuang kulitnya. Eits, jangan terburu-buru membuang kulit jeruk ya, ternyata kulit jeruk juga memiliki manfaat yang sama dengan kulit pisang yaitu memutihkan gigi yang kuning.

Untuk kulit jeruk sendiri biasanya digunakan untuk mengusir nyamuk karena aromanya yang segar. Maka tak heran banyak produsen obat nyamuk yang menggunakan kulit jeruk ini sebagai bahan utamanya. Kembali ke fungsi kulit jeruk lainnya, karena kandungan zat pectin dan minyak atsiri membuat bahan ini cocok untuk dijadikan obat pemutih gigi secara alami. Karena rasanya yang segar dan sedikit pahit, kulit jeruk juga dapat menghilangkan bau mulut membandel dan membersihkan bakteri yang tinggal di gigi.

Untuk tampil percaya diri dengan gigi yang putih dan sehat cara memutihkan gigi dengan kulit jeruk cukup mudah, yaitu:

  1. setelah mengonsumsi buah jeruk, sisihkan kulit yang masih dalam keadaan segar dan berwarna kuning
  2. cuci hingga bersih, kemudian keringkan dengan bantuan sinar matahari selama beberapa hari
  3. setelah dirasa cukup kering, segera tumbuk kulit buah jeruk yang telah dikeringkan tersebut sampai halus
  4. ambil sedikit demi sedikit tumbukan kulit jeruk tersebut dan campurkan dengan sedikit air untuk dijadikan sebagai pasta gigi
  5. lakukan perawatan dengan kulit jeruk ini setiap hari agar gigi Anda tampak putih, bersih, dan sehat

Cara Memutihkan Gigi Dengan Jeruk Nipis

cara memutihkan gigi jeruk nipis
shutterstock.com

Apabila membahas mengenai manfaat buah jeruk nipis pasti tak aka nada habisnya. Buah yang memiliki rasa yang sangat asam ini menyimpan sejuta manfaat baik dalam bidang kecantikan maupun kesehatan. Seperti yang kita ketahui bahwa kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada jeruk nipis mampu memutihkan kulit dan menghilangkan bekas luka.

Tak berhenti sampai di situ, ternyata jeruk nipis juga dapat digunakan sebagai obat untuk memutihkan gigi. Rasa asam yang pekat pada jeruk nipis membuat seluruh bakteri dan kotoran penyebab plak dan gigi kuning segera pergi sehingga gigi akan tampak bersih dan kesat.

baca juga: Cara Memutihkan Kulit Wajah

Untuk mendapatkan gigi putih bersih bebas bau mulut menggunakan bantuan jeruk nipis. Cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis cukup mudah, yaitu:

  1. siapkan satu buah jeruk nipis yang masih segar, cuci bersih kemudian potong menjadi dua bagian
  2. peras jeruk nipis tersebut sampai sarinya habis, dan simpan di dalam kulkas
  3. untuk memutihkan gigi kuning, Anda dapat mengambil air jeruk nipis tersebut sedikit demi sedikit dan mencampurkannya dengan air hangat
  4. tambahkan sedikit garam pada gelas yang berisi campuran air hangat dan air jeruk nipis tersebut untuk membunuh bakteri
  5. lakukan perawatan ini setiap hari agar gigi tetap bersih kesar dan bebas bau mulut

Cara Memutihkan Gigi Dengan Lemon

cara memutihkan gigi lemon
pexels.com

Masih memiliki hubungan dalam keluarga jeruk, lemon adalah bahan lainnya yang dapat dijadikan sebagai obat pemutih gigi yang cukup ampuh. Serupa dengan jeruk nipis, buah lemon juga memiliki rasa yang sangat asam dan segar. Hal ini disebabkan karena air yang terdapat di dalam buah lemon memiliki konsentrasi vitamin C yang cukup tinggi.

Selain itu, rasa asam yang dimiliki lemon mampu menyeimbangkan ph di dalam mulut dan membunuh bakteri penyebab bau mulut dan gigi berlubang. Untuk memutihkan gigi menggunakan air lemon caranya sangat mudah yaitu:

  • siapkan satu buah lemon yang masih segar, cuci bersih kemudian potong menjadi dua bagian
  • peras lemon tersebut sampai sarinya habis, dan simpan di dalam kulkas
  • untuk memutihkan gigi kuning, Anda dapat mengambil air lemon tersebut sedikit demi sedikit dan mencampurkannya dengan air hangat
  • tambahkan sedikit garam pada gelas yang berisi campuran air hangat dan air lemon tersebut untuk membunuh bakteri
  • lakukan perawatan ini setiap hari agar gigi tetap bersih kesar dan bebas bau mulut
  Cara Memutihkan Kulit Wajah

Cara Memutihkan Gigi Dengan Buah Apel

cara memutihkan gigi pake apel
freepik.com

Siapa yang tak suka dengan buah apel? Rasanya yang manis dan jutaan vitamin yang terkandung di dalamnya membuat apel menjadi buah yang sangat digemari. Rasanya yang manis dengan dagingnya yang lembut menjadikn apel sebagai buah dari segala buah.

Selain untuk kesehatan mata, apel juga memiiki manfaat untuk gigi yaitu untuk menjaga kesehatan dan memutihkan gigi kuning yang kotor. untuk mendapatkan gigi yang putih, Anda dapat mengonsumsi buah apel dengan cara digigit karena enzim di dalamnya akan membersihkan plak gigi yang mengeras.

Cara Memutihkan Gigi Dengan Buah Stroberi

cara memutihkan gigi pake stroberi
pixabay.com

Serupa dengan apel, buah stroberi juga memiliki tampilan yang cantik dengan khasiat yang cukup tinggi. Meskipun memiliki tampilan warna merah yang menggiurkan, tetapi buah stroberi memiliki rasa yang cukup asam. Rasa yang asam tersebut disebabkan karena kandungan vitamin C dan asam yang cukup tinggi pada buah stroberi.

Seperti yang kita ketahui bahwa buah dengan rasa yang asam sangat baik untuk membunuh bakteri dan kuman. Vitamin C dan asam malat di dalam buah stroberi dapat mengikis plak gigi penyebab gigi kuning. Untuk memutihkan gigi dengan buah stroberi caranya cukup mudah yaitu dengan:

  • siapkan dua buah stroberi berukuran sedang yang masih dalam keadaan segar
  • cuci sampai bersih dan hancukan secara kasar dengan sendok atau garpu
  • oleskan tumbukan buah stroberi tersebut pada gigi yang telah dibersihkan
  • untuk mendapatkan gigi yang putih dan bersih, lakukan perawatan dengan buah stroberi ini rutin setiap hari.

Cara Memutihkan Gigi Dengan Susu

cara memutihkan gigi pake susu
istockphoto.com

Apabila membahas mengenai kesehatan gigi, maka susu adalah bahan yang tak mungkin dapat dilewatkan. Susu adalah cairan yang berasal dari sapi, dengan cita rasa yang tawar dan berwarna putih. Meskipun tawar, tetapi susu memiliki sejuta manfaat untuk kehidupan manusia. Untuk bidang kecantikan, susu berkhasiat untuk memutihkan kulit dan menghilangkan bekas luka.

Tak berhenti sampai di situ, kandungan vitamin D dan kalsium yang cukup tinggi membuat susu menjadi minuman yang wajib dikonsumsi setiap hari. Mengonsumsi susu setiap hari dipercaya mampu meningkatkan kesehatan gigi dan tulang, sehingga terbebas dari risiko tulang dan gigi keropos.

Selain untuk kekokohan gigi, kandungan fosfor dan magnesium pada susu mampu dijadikan obat bagi gigi yang menguning akibat plak gigi yang mengeras. Untuk mendapatkan gigi yang kuat, putih, dan bersih caranya cukup mudah yaitu dengan mengonsumsi susu setiap hari. Usahakan susu murni ya, karena susu biasanya susu kemasan telah dicampur dengan banyak gula yang justru tidak baik untuk kepadata gigi.

Cara Memutihkan Gigi Dengan Buah Pinang

cara memutihkan gigi dengan pinang
pexels.com

Anda tahu buah pinang? Mungkin Anda yang hidup diluar pulau jawa, buah ini sudah tidak asing lagi. Buah yang satu ini ternyata mampu dijadikan ramuan yang sangat ampuh untuk memutihkan gigi yang kuning. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan karena buah pinang mengandung astringent dan zat tannin yang sangat ampuh untuk membunuh bakteri penyebab plak.

Untuk mendapatkan gigi putih bersih dengan buah pinang caranya cukup mudah yaitu dengan:

  1. siapkan dua biji buah pinang dan cuci bersih
  2. bakar hingga sedikit hangus, lalu tumbuk hingga halus atau gunakan blender khusus
  3. tambahkan sedikit air pada bubuk buah pinang tersebut hingga berbentuk pasta
  4. oleskan pada seluruh gigi dan diamkan selama 15 menit atau sampai kering
  5. bilas dengan berkumur menggunakan air garam
  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Memutihkan Gigi Dengan Dark Chocolate

cara memutihkan gigi dengan dark chocolate
unsplash.com

Bagi Anda pecinta coklat ada satu berita menggembirakan. Apa itu? Ya, dark chocolate ternyata dapat dijadikan pemutih gigi. Padahal banyak doktrin dan pendapat yang mengatakan bahwa coklat adalah penyebab utama dari gigi keropos dan berlubang. Anggapan tersebut adalah salah besar karena penyebab gigi berlubang adalah kurangnya kebersihan gigi. Hendaknya setelah memakan coklat yang bercita rasa manis dan pekat, Anda harus segera sikat gigi agar sisa makan tidak menempel dan dijadikan saran bagi ulat.

Untuk memiliki gigi putih bersih caranya cukup mudah yaitu:

  • siapkan 5 gram dark chocolate bercita rasa pahit
  • lelehkan agar coklat mencari dan lumer
  • oleskan coklat cair tersebut pada seluruh gigi sampai rata
  • diamkan selama 3 menit dan segera bilas, lalu sikat gigi agar tidak ada sisa coklat yang menempel

Cara Memutihkan Gigi Dengan Jahe

cara memutihkan gigi dengan jahe
pexels.com

Cuaca sedang dingin dan gerimis serta badan yang sedikit meriang, pasti kudapan yang paling cocok adalah semangkuk indomie kuah dan segelas wedang jahe. Termasuk ke dalam keluarga rempah, jahe memiliki rasa yang sedikit pedas dengan aroma yang sangat haru. Selain dijadikan wedang untuk menghangatkan badan, jahe biasanya juga digunakan sebagai pelengkap bumbu masak seperti seafoof agar tidak amis.

baca juga: cara menghilangkan bekas luka

Namun terdapat satu manfaat dari jahe yang belum banyak diketahui oleh khalayak umum. Apa itu? Jahe ternyata dapat dijadikan ramuan untuk memutihkan gigi yang kuning. Bagaimana bisa? Cita rasa pedas pada jahe mampu membunuh dan mengusir seluruh bakteri pada mulut dan kotoran penyebab plak gigi. Lalu bagaimana cara mengolahnya? Caranya cukup mudah yaitu:

  1. siapkan satu ruas jahe segar berukuran sedang
  2. kupas kulitnya, cuci hingga bersih, kemudian potong kecil-kecil
  3. keringkan potongan jahe tersebut menggunakan panas matahari selama beberapa hari
  4. setelah dirasa cukup kering, tumbuk jahe hingga halus
  5. tambahkan sedikit air dan aduk hingga berbentuk pasta
  6. oleskan pasta jahe tersebut ke seluruh gigi dan diamkan selama 5 menit
  7. setelah 5 menit, bersihkan pasta jahe dengan cara berkumur-kumur menggunakan air hangat

Cara Memutihkan Gigi Dengan Minyak Kelapa

cara memutihkan gigi dengan minyak kelapa
500px.com

Ketika membahas mengenai manfaat buah kepala pasti tak aka nada habisnya. Bahkan banyak orang yang menjuluki pohon kelapa sebagai pohon seribu manfaat. Mengapa? Bayangkan saja tidak terdapat satu bagian pun yang tidak dapat dimanfaatkan, contohnya batang dapat digunakan sebagai bahan bangunan seperti jembatan, daun yang telah dikeringkan dapat digunakan sebagai sapu lidi, dan buahnya memiliki sejuta manfaat.

Untuk kehidupan sehari-hari biasanya kelapa digunakan sebagai santan untuk memasak. Sedangkan kelapa yang masih muda dapat diolah menjadi es kelapa muda yang melepas dahaga. Tak sampai di situ air kelapa juga dapat digunakan sebagai penawar racun.

Setelah diolah menjadi minyak, banyak sekali manfaat yang akan didapatkan seperti untuk minyak urut, menghilangkan bekas luka, dan memutihkan gigi. Nah, berikut ini tutorial mengenai langkah-langkah untuk menjadikan minyak kelapa sebagai obat pemutih gigi.

  • Siapkan baking soda dan minyak kelapa secukupnya
  • Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga membentuk adonan pasta
  • Gunakan pasta minyak kelapa dan baking soda tersebut sebagai pasta gigi

Cara Memutihkan Gigi Dengan Minyak Cengkeh

Masih berlanjut tentang perminyakan, selain minyak kelapa terdapat satu minyak lagi yang ampuh untuk memutihkan gigi yaitu minyak cengkeh. Ngomong-ngomong, apakah Anda tahu cengkeh? Bagi kaum adam pasti sudah tidak asing lagi dengan rempah yang satu ini. biasanya cengkeh digunakan sebagai campuran rokok batangan untuk menambahkan rasa sedap dan gurih.

Namun selain untuk penyedap rokok, ternyata cengkeh juga memiliki khasiat dalam bidang kesehatan. Apa itu? Contohnya saja untuk masalah gigi, minyak cengkeh dapat digunakan sebagai obat sakit gigi dan pemutih gigi yang kuning. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan minyak cengkeh pada gigi dan didiamkan selama beberapa menit. Setetah itu berkumurlah dengan air garam.

Cara Memutihkan Gigi Dengan Cuka Apel

Cuka apel beberapa tahun belakangan ini sedang menunjukan pengaruhnya dalam bidang kecantikan maupun kesehatan. Biasanya cuka apel digunakan sebagai eksfoliator atau toner wajah agar seluruh kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk dapat terangkat. Namun demikian sebenarnya cuka apel dibuat bukan untuk produk kecantikan, jadi Anda harus bijak dalam menggunakannya.

  Cara Menghilangkan Bekas Luka

Selain untuk kecantikan, cuka apel juga memiliki khasiat yang cukup tinggi dalam bidang kesehatan yaitu memutihkan gigi yang kuning. Bagaimana bisa? Zat asam yang terdapat di dalam cuka apel mampu mengikis plak dan kotoran yang menempel penyebab gigi kuning.

Untuk mendapatkan gigi putih dan bersih dengan cara memutihkan gigi menggunakan cuka apel cukup mudah yaitu dengan mencampur 2 sendok makan cuka apel dan satu gelas air hangat.Gunakan untuk berkumur agar cuka apel dapat membersihkan gigi dan mulut secara merata dan menyeluruh. Lakukan perawatan dengan cuka apel ini sebanyak 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan gigi yang bersih dan kuat.

Cara Memutihkan Gigi Dengan Arang

Berbeda dengan bahan-bahan di atas yang khasiatnya dalam merawat gigi masih belum diketahui oleh banyak orang, arang cukup memiliki nama dalam bidang ini. Bahkan banyak produsen pasta gigi dan sikat gigi yang mengunakan arang atau charcoal ini sebagai bahan utamanya.

Sekilas dari penampilannya pasti banyak orang yang meragukan kemampuan arang dalam merawat gigi. Sifat alkali pada arang atau charcoal mampu mengikis kotoran membandel yang menempel pada permukaan gigi sehingga warnanya menjadi kuning gelap.

Nah, bagi Anda yang bingung untuk menggunakan arang ini menjadi obat pemutih gigi, berikut ini kami sajikan tutorialnya:

  1. Siapkan arang yang berasal dari batok kelapa secukupnya
  2. Tumbuk arang tersebut sampai benar-benar halus atau blender agar lebih praktis
  3. Tuangkan sedikit bubuk arang tersebut pada mangkuk atau wadah kecil, kemudian tambahkan 1 sendok makan air lemon, dan 1 sendok the garam
  4. Campurkan ketiga bahan tersebut, aduk hingga berbentuk pasta
  5. Gunakan pasta arang tersebut sebagai pasta gigi
  6. Apabila dilakukan secara rutin, pasta arang ini akan membuat gigi Anda tampak putih dan bersih

Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda

Ketika membahas cara memutihkan gigi secara alami, pasti baking soda akan menjadi daftar tetapnya. Baking soda yang bersifat korosif mampu mengikis plak gigi dan kotoran yang menempel pada permukaan gigi.

Cara memutihkan gigi dengan baking soda cukup mudah yaitu dengan mencampurkan 2 sendok makan baking soda dengan sedikit air hangat. Aduk hingga berbentuk pasta lalu oleskan pada gigi. Tunggu hingga 1 menit lalu bilas dengan air hangat.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba cara memutihkan gigi agar terlihat bersih dan tidak kuning tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal seperti yang sudah kami jelaskan diatas.

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk memutihkan gigi. Cukup dengan beberapa cara alami memutihkan gigi diatas bisa Anda buktikan sendiri. Demikian ulasan lengkap mengenai beberapa cara memutihkan gigi secara alami dan permanen yang wajib Anda coba. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Leave a Comment