Cara Beli Pulsa Di Indomaret dan Alfamart

Cara Beli Pulsa di Indomaret dan Alfamart Murah dan Cepat – Pulsa menjadi kebutuhan pokok anda di zaman sekarang. Bagaimana tidak, setiap orang sekarang memiliki handphone sebagai alat komunikasi. Pulsa adalah salah satu bahan bakar agar handphone anda berfungsi dengan benar, yaitu fungsi telepon dan sms.

Hp era sekarang atau smartphone memerlukan pulsa lain selain pulsa telepon. Smartphone memerlukan pulsa internet agar bisa berfungsi dengan benar. Oleh sebab itu bisnis pengisian pulsa semakin banyak.

Pada umumnya, seseorang akan membeli kartu SIM dan memilih provider yang mereka inginkan. Provider yang beredar di Indonesia diantaranya telkomsel, indosat, 3, axis, XL.

Provider yang cukup favorit biasanya Telkomsel dan Indosat karena jaringannya ada dimana-mana. Lalu setelah membeli kartu SIM maka harus diisi dengan pulsa.

Cara memperoleh pulsa pun sangat mudah. Kini anda bisa membeli pulsa di dua gerai minimarket yang ada di sekitar rumah anda, yaitu Indomaret dan Alfamart. Ikuti panduan di bawah untuk mengetahui cara-caranya.

Penjelasan Singkat Mengenai Pulsa sebelum Membahas Cara Beli Pulsa

Sebelum membahas cara beli pulsa di alfamart dan indomaret, anda bisa menyimak penjelasan singkat mengenai apa itu pulsa.

Pulsa adalah merupakan alat tukar yang anda gunakan apabila menggunakan alat komunikasi seperti handphone. Pada dasarnya hp adalah alat komunikasi yang memiliki fungsi SMS, telepon serta menggunakan internet.

  Cara Beli Pulsa Lewat ATM

Untuk menggunakan tiga hal tersebut anda memerlukan alat pembayaran yang disebut pulsa.

Sebagian besar pengguna hp membeli pulsa dengan sistem prabayar. Artinya mereka membeli pulsa di awal sebelum menggunakannya.

Agar mendapatkan fungsi hp dengan benar, anda juga perlu menyesuaikan saldo pulsa anda.Setiap provider memiliki tarif yang berbeda untuk transaksi SMS, telepon, atau internet.

Biasanya tarif telepon jauh lebih mahal dibanding tarif sms. Namun jika dibandingkan dengan internet, tarif internet bisa dibilang paling mahal.

Meskipun paling mahal, setiap provider memiliki paket atau promo tersendiri yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Nominal pulsa yang disediakan oleh provider berbeda-beda. Tapi rata-rata mulai dari 5 ribu dan maksimal 100 ribu.

Apabila anda membutuhkan pulsa lebih dari itu, maka anda perlu melakukan pembelian pulsa beberapa kali sampai jumlah yang anda inginkan.

Cara Beli Pulsa di Alfamart dan Indomaret

cara beli pulsa di alfamart dan indomaret

Setelah membaca penjelasan singkat mengenai pulsa, sekarang anda bisa mengetahui cara beli pulsa di alfamart dan indomaret.

Anda harus tahu bahwa Alfamart dan Indomaret selain menyediakan berbagai macam sembako, dua gerai ini juga menyediakan pulsa sebagai salah satu kebutuhan pokok pemilik hp dan smartphone.

Anda tidak perlu merasa sedih apabila saat bermain game online dan kuota anda habis, karena anda hanya perlu mencari gerai Alfamart dan Indomaret terdekat untuk melakukan top up.

Nominal saldo yang disediakan pun bermacam macam, mulai dari 5 ribu sampai 1 juta. Anda tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan anda. Layanan provider yang ada di Indomaret dan Alfamart cukup lengkap.

Mulai dari indosat, telkomsel, XL dan lain-lain. Jadi anda tidak perlu ragu apakah kartu provider anda tersedia atau tidak dia dua gerai minimarket terbesar yang ada di Indonesia.

  Cara Beli Pulsa di Mobile Banking

Cara beli pulsa di Alfamart dan Indomaret juga sangat mudah. Anda hanya perlu mencari gerai yang masih buka, karena tidak semua gerai alfamart dan indomaret buka 24 jam.

Untuk membeli mengikuti langkah-langkah yang akan saya tunjukkan.

Cara Beli Pulsa di Alfamart

  1. Anda bisa mendatangi gerai alfamart yang ada di dekat rumah anda.
  2. Setelah sampai, anda pergi menuju kasir. Apabila tidak ada antrian, anda bisa langsung dilayani. Namun jika ada antrian nada harus sabar menunggu.
  3. Setelah itu, kasir akan menanyakan keperluan anda. Setelah mengetahui kepentingan anda, kasir menanyakan nomor hp yang akan diisikan pulsa serta nominal yang akan diisikan.
  4. Kasir akan memproses pengisian pulsa anda dan memberitahu jumlah tagihan yang harus anda bayarkan.
  5. Setelah itu tunggu proses seleasi agar memperoleh struk sebagai bukti pembayaran sebagai pembelian pulsa.
  6. Apabila pengisian pulsa berhasil, maka saldo pulsa anda akan bertambah dan anda bisa menggunakan hp anda kembali
  7. Terdapat beberapa ketentuan apabila anda membeli pulsa di alfamart, yaitu batas minimal nominal pulsa yang harus anda isikan. Terkadang alfamart memiliki batas minimal 5 ribu atau 10 ribu tergantung provider yang anda gunakan.
  8. Anda juga akan dikenakan biaya admin Alfamart, jadi jumlah tagihan yang anda bayarkan akan lebih mahal dari jumlah pulsa yang anda beli.

Cara Beli Pulsa di Indomaret

cara beli pulsa di indomaret

Yang kedua adalah cara membeli pulsa di gerai Indomaret. Anda memiliki dua pilihan yaitu membeli langsung melalui kasir, atau membeli sendiri melalui mesin i-payment yang disediakan.

Cara Beli Pulsa Lewat Kasir Indomaret

  1. Datangi gerai Indomaret yang ada disekitar rumah anda
  2. Setelah sampai anda bisa langsung menuju ke kasir. Kemudian anda perlu mengatakan kebutuhan anda untuk membeli pulsa
  3. Lalu kasir akan menanyakan nomor hp tujuan serta nominal pulsa yang akan diisikan.
  4. Selanjutnya kasir akan memproses pengisian pulsa anda. Apabila jaringan sedang stabil maka transaksi akan sangat cepat.
  5. Kemudian kasir akan memberitahukan sejumlah tagihan sesuai dengan nominal pulsa yang anda beli ditambah biaya admin. Jadi jumlah tagihan anda akan sedikit lebih mahal dari nominal pulsa yang anda beli
  6. Setelah anda menyerahkan uang, maka transaksi akan dilanjutkan.
  7. Anda akan diberikan struk sebagai bukti pembayaran
  8. Jika sudah berhasil maka otomatis saldo pulsa akan bertambah.
  9. Pengisian pulsa di Indomaret memiliki ketentuan minimal pulsa. Pulsa yang harus anda isikan minimal 5 ribu atau 10 ribu dan maksimal top up sebesar 1 juta.
  Cara Beli Pulsa Lewat Internet Banking

Cara Beli Pulsa Lewat Ipayment Indomaret

Apabila anda tidak ingin antri di kasir, maka anda bisa menggunakan i-payment agar proses pembelian pulsa lebih cepat. I-payment merupakan mesin pembayaran yang tersedia di beberapa gerai indomaret.

Lalu yang perlu anda lakukan jika membeli pulsa menggunakan mesin i-payment adalah :

  1. Ketuk sembarang pada layar mesin i-payment yang ada
  2. Anda perlu mencari daftar pilihan i-Pulsa pada mesin i-payment
  3. Setelah menemukan logo i-payment anda masukkan nomor hp yang akan dibelikan pulsa
  4. Pilih pulsa reguler apabila anda ingin membeli pulsa biasa, dan pilih paket data apabila anda ingin membeli pulsa internet.
  5. Selanjutnya anda bisa memilih jumlah pulsa yang anda inginkan sesuai dengan nominal yang ada di layar. Ada banyak pilihan provider pada layar, mulai dari indosat, telkomsel, XL dan lain-lain. Anda bisa memilih dan mengklik pilihan tersebut.
  6. Setelah menentukan pilihan anda bisa klik lanjut
  7. Ambil struk yang keluar di mesin i-payment, dan anda bisa membayar tagihan melalui kasir indomaret
  8. Kasir akan meminta struk tersebut untuk dilakukan proses pembayaran
  9. Setelah berhasil, maka anda akan diminta membayar sejumlah tagihan sesuai dengan nominal pulsa yang anda isikan ditambah biaya admin Indomaret.
  10. Anda bisa memberikan sejumlah uang untuk menyelesaikan transaksi.
  11. Kasir akan memberikan struk pembayaran sebagai bukti transaksi. Maka otomatis pulsa anda akan sudah terisi.
  Cara Beli Pulsa Lewat Internet Banking

Kelebihan Beli Pulsa Lewat Indomaret dan Alfamart

Jika rumah anda jauh dengan agen pulsa, anda bisa memilih cara isi pulsa lewat Indomaret dan Alfamart. Cara ini memiliki kelebihan yang bisa anda nikmati setelah pembayaran selesai.

Kelebihan tersebut diantaranya:

  1. Gerai Indomaret dan Alfamart Ada di Seluruh Penjuru

Indomaret dan Alfamart adalah waralaba yang memiliki jaringan terluas sampai di pelosok-pelosok daerah.

Indomaret dan Alfamart juga sudah terkenal, sehingga anda bisa menemukan dua minimarket ini sekalipun anda kesasar di suatu wilayah dan harus mengisi pulsa.

Tentu ini sangat menguntungkan bagi anda yang suka traveller.

  1. Tidak Repot

Tentu anda tidak akan kerepotan ketika melakukan isi pulsa di Indomaret dan Alfamart. Hal ini dikarenakan anda tidak akan melakukan transaksi sendiri.

Semua jenis transaksi pulsa akan dilayani oleh petugas berapapun nominal yang anda beli.

  1. Sedia Setiap Saat

Apabila anda memilih mengisi pulsa di dua gerai ini, Indomaret dan Alfamart anda tidak perlu khawatir tidak ada saldo. Karena dua gerai minimarket ini tidak akan mengalami kehabisan saldo.

Berbeda dengan agen pulsa biasa yang harus melakukan top up ke retailer, Indomaret dan Alfamart memiliki sistem tersendiri sehingga anda tidak perlu khawatir bahwa saldo mereka habis berapapun jumlah pulsa yang anda beli.

Tetapi anda hanya bisa membeli pulsa maksimal 1 juta.

  1. Promo Menarik

Melakukan isi pulsa di Indomaret dan Alfamart, anda akan memperoleh promosi yang sedang ada di minimarket tersebut. Anda akan memperoleh informasi promo makanan apa saja yang sedang berlangsung, atau yang lain.

  Cara Beli Pulsa Lewat ATM

Anda juga bisa menikmati promo tebus murah barang yang sedang dipromosikan ketika membeli pulsa lewat Indomaret dan Alfamart.

  1. Biaya Admin Terjangkau

Anda tentu berpikir bahwa keuntungan yang diperoleh oleh gerai Indomaret dan Alfamart sangat besar jika mengisi pulsa di dua tempat ini.

Biaya admin yang mereka tawarkan sangat terjangkau. Tidak berbeda jauh dengan agen pulsa counter biasa.

Anda juga tidak perlu membandingkan lebih murah yang mana, karena di dua tempat ini memiliki biaya administrasi yang sama saja.

  1. Kecepatan Mengisi Pulsa

Memiliki sistem yang maju membuat pulsa segera masuk ke hp anda. Jadi apabila anda sedang terburu-buru, maka anda bisa memilih beli pulsa di Indomaret maupun Alfamart.

Kekurangan Beli Pulsa di Indomaret dan Alfamart

Selain kelebihan, tentu ada kekurangan apabila anda melakukan isi pulsa di Indomaret dan Alfamart. Namun kekurangan tersebut tidak sebanding dengan kelebihannya.

Kekurangan tersebut hanyalah masalah jaringan sistem apabila sedang mengalami down. Karena jumlah indomaret dan alfamart yang banyak, tentu terkadang sistem mengalami down. Jadi pengisian pulsa anda bisa terhambat karena hal tersebut.

Selain itu tidak semua Indomaret dan Alfamart memiliki jam kerja operasional 24 jam. Oleh sebab itu, anda perlu menyesuaikan jam beli dengan jam operasional Indomaret dan juga Alfamart.

***

Demikian penjelasan cara beli pulsa di alfamart dan indomaret. Semoga berguna untuk anda yang masih kebingungan mengisi pulsa di dua tempat tersebut.